“Media Berperan Besar Mengangkat Derajat Instansi dan Institusi TNI”

0
1

Medan,spi.com – Diusia yang sudah cukup matang,penerangan Angkatan Darat (Penad AD) dinilai telah berhasil menjalankan fungsinya. Hal itu diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia.

Amanat itu disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh yang disampaikan Kapendam I/BB Kol Inf Edi Hartono pada acara syukuran HUT ke-67 Penerangan AD di Media Centre Kodam I/BB Jalan Rotan No 1 ABC Medan Petisah, Kamis (18/1/2018).

Dalam amanat lainnya yang dibacakan Kapendam I/BB, Kadispenad menyampaikan, ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kelurga besar Penerangan Angkatan Darat, atas dedikasi dan pengabdian selama.

Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak telepas dari sinergi yang telah terjalin dengan para media. Untuk itu, pimpinan Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada sahabat media, baik media cetak, elektronik maupun online.

“Terima kasih kritik dan saran yang sangat membangun yang kerap disampaikan oleh para para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun kritik merupakan energi yang menjadi kekuatan bagi Penerangan Angkatan Darat dalam melanjutkan pengabdian kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

Saya berharap silaturahmi ini terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan ke depan yang dihadapi akan terasa ringan. Makna dari HUT Ke 67 Penerangan Angakatan Darat ini hendaknya dijadikan refleksi dan instrospeksi diri sekaligus mereview visi dan misi guna menghadapi segala tantangan,” kata Kadispenad.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyampaikan bahwa, penerangan memiliki peran yang strategis mulai terbukti. Dahulu penerangan hanya menjalankan fungsi terkait dengan tulisan majalah internal dan informasi pasukan lainnya.

“Namun, kini telah menjadi bagian dari sistem komunikasi dan informasi publik. Tuntutan reformasi juga memberikan tantangan baru bagi seluruh Lembaga Pemerintah termasuk di dalamnya TNI AD yaitu dalam hal transparansi informasi publik.

Hak yang dilindungi oleh Undang-undang tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja, karena dalam hal tertentu masyarakat juga perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada Rakyat dan Bangsa Indonesia,” katanya.

Diharapkan kerjasama yang dibangun tidak hanya dalam hal sharing informasi, namun juga Transfer Of Knowledge maupu Tranfer Of Skill di bidang jurnalistik dan media, sehingga dengan adanya standardisasi pada aspek tersebut akan semakin mendukung tugas ke depan nantinya.

Teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kretaifitas agar apa yang dilakukan dapat lebih bermakna bagi Angkatan Darat maupun Rakyat Indonesia,” ujar Kadispenad.

Kapendam I/BB didampingi Wakapendam I/BB memotong nasi tumpeng, selanjutnya nasi tumpeng diserahkan kepada Amsal Chaniago dari Radio Elshinta FM.

Hadir dalam acara tersebut Wakapendam I/BB, Para Danyon BS Sewilayah Medan, Para Kasi Pendam I/BB, Para Kaur Pendam I/BB, Para Paur Pendam I/BB, Ketua Cabang 2 Ranting 3 Pen dan Wakil Cabang 2 Ranting 3 Pen beserta pengurus. (spi/pendam I/BB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here