Wartawan JOIN Medan,Gondol Juara Pemberitaan TNI Kodam 1/BB

Sumut

Medan,spi.com – Wartawan yang tergabung dalam wadah Jurnalis Online Indonesia (JOIN), DPW Sumatra Utara, rebut juara 1, 2 dan 3 pada acara HUT Penerangan Angkatan Darat (Penad), ke-67 di Media Centre Kodam I/Bukit Barisan (BB), Jalan Rotan No 1, ABC Medan Petisah, Kamis (18/1) kemarin.

“Salut dan bangga pada semua rekan rekan wartawan yang meliput di Kodam 1/BB, terimakasih yang sebesar – besarnya karena telah mendukung kegiatan Kodam 1/Bukit Barisan, khususnya buat ketiga wartawan yang menerima bingkisan sebagai suport agar rekan media lainnya bisa mengikutinya,” ujar Kepala penerangan Kodam 1/BB, Kolonel Inf Edi Hartono, di sela-sela  acara syukuran HUT Penerangan TNI AD Ke-67 Tahun 2018.

Ketiga wartawan tersebut yang paling banyak meng-ekpos, dan rajin serta aktif meliput berita kegiatan Kodam 1/BB. Mereka  ialah Ryan Sinaga dari portal berita militer www.Okebung.com, meraih juara pertama, juara kedua diraih, Zulfikar dari www.medanekspress.com, dan juara ketiga Jhonson Sibarani dari metroonline.co. yang kebetulan ketiganya ini, para pengurus DPW JOIN Sumut.

Dalam kesempatan itu, Kapendam membacakan amanat, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, bahwa Penerangan memiliki peran yang strategis mulai terbukti, Dahulu Penerangan hanya menjalankan fungsi terkait dengan tulisan majalah internal dan informasi pasukan lainnya, kini telah menjadi bagian dari sistem komunikasi dan informasi publik. Tuntutan reformasi juga memberikan tantangan baru bagi seluruh Lembaga Pemerintah termasuk di dalamnya TNI AD yaitu dalam hal transparansi informasi publik.

Hak yang dilindungi oleh Undang-undang tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja, karena dalam hal tertentu masyarakat juga perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada Rakyat dan Bangsa Indonesia. Diharapkan kerjasama yang dibangun tidak hanya dalam hal Sharing Informasi namun juga Transfer Of Knowlege maupun Tranfer Of Skill di bidang jurnalistik dan media, sehingga dengan adanya standardisasi pada aspek tersebut akan semakin mendukung tugas kedepan nantinya.

“Teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kretaifitas agar apa yang dilakukan dapat lebih bermakna bagi Angkatan Darat maupun Rakyat Indonesia,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan