Kapolda Sumut Beri Penghargaan Kepada 40 Anggota Polda & Polrestabes Medan

0
2

Medan,spi.com – Bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan Apel pagi yang dipimpin Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto,SH, untuk pemberian Piagam Penghargaan kepada Personel Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Sebanyak 40 Personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian Bidang Operasional sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor : Kep/1544/XII/2017 tanggal 30 Desember 2017. Piagam Penghargaan diberikan kepada 8 personel Ditreskrimsus Polda Sumut dan 32 Personel Satresnarkoba Polrestabes Medan.

Hadir dalam pemberian penghargaan tersebut para Pejabat Utama Polda Sumut dan personel Polda Sumut.

Amanat Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Waka Polda Sumut mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan apel pagi dimana yang dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada personel Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang berprestasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian khususnya di Bidang Operasional.

Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para personel Polda Sumut dan seluruh jajaran yang telah “ Bekerja dengan Hati “ sehingga dapat mengukir prestasi dalam suatu pelaksanaan tugas.

Reward And Funishment merupakan bagian dari Manajemen pembinaan SDM Polri yang diatur dalam Perkap Nomor 3 tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan dilingkungan Polri, dimana pemberian penghargaan kepada personel Polri juga didasari oleh prinsip legalitas, objektif, keterbukaan, keteladanan dan proporsional, dengan tujuan kebijakan dan strategi Polda Sumut yang berorientasi pada peningkatan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media.

Dan ini merupakan hal yang sangat penting selain menjadi motivasi dan Spirit personel dalam menghadapi segala resiko dalam pelaksanaan tugas dan juga sebagai motivasi bagi personel lainnya juga meningkatkan kinerja diwaktu yang datang.

Pada bulan Oktober dan Nopember tahun 2017 yang lalu, personel Ditreskrimsus Polda Sumut dan Satresnarkoba Polrestabes Medan telah melakukan tugas-tugas yang mulia dengan keberhasilan mengungkap kasus yang menjadi atensi Presiden RI dan pimpinan Polri.

Personel Ditreskrimsus Polda Sumut yang dipimpin oleh Kasubdit III AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH beserta 7 personel yang berhasil dalam mengungkap perkara tindak pidana korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan di Kabupaten Langkat dengan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 4 orang pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat dengan barang bukti Rp 76.010.000,- (LP/1279/X/2017/SPKT-III tanggal 17 Oktober 2017).

Satresnarkoba Polrestabes Medan dipimpin Kasatresnarkoba AKBP Ganda M.H. Saragih,SIK beserta 31 personel lainnya berhasil dalam mengungkap kasus jaringan penyalahgunaan peredaran narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 kg pada tanggal 08 Nopember 2017 dengan tersangka an. F dan JR yang dilakukan tindakan tegas dan terukur mengakibatkan kedua tersangka meninggal dunia.

Pada tanggal 23 Nopember 2017  Satresnarkoba Polrestabes Medan kembali berhasil mengungkap kasus dengan barang bukti 5,1 kg dengan tersangka an. M.Amin dan diambil tindakan tegas dan terukur mengakibatkan tersangka meninggal dunia.

Pada personel yang menerima penghargaan pertahankan dan tingkatkan terus prestasi yang telah saudara raih untuk memajukan Polda Sumut dan Kepolisian RI  melalui memontum ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh personel Polda Sumut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab Kepolisian yang membutuhkan kesungguhan, perjuangan dan mendengar panggilan hati.(spi/nh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here