Aksi Demo Masa di Gedung DPRD Sumut,”Minta KPK Segera Proses Mantan Anggota Terlibat GPN”

Sumut

Aksi Demo di Gedung DPRD Sumut, “Tahan Anggota DPRD Sumut yang Terlibat Suap Dana Interplasi GPN”AksI unjukrasa Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara,dihalaman kantor DPRD- SU, rabu (31/1/2018) di Jalan Imam Bonjol Medan berlangsung tertib dan damai.

Medan,spi.com – Dalam orasinya, mahasiswa meminta KPK untuk segera menahan oknum anggota DPRD SU yang terlibat menerima suap dana interplasi, terhadap Gatot Pujo Nugroho (GPN) mantan Gubernur Sumatera Utara yang saat ini telah ditahan sesuai keputusan pengadilan tipikor, untuk menjalani masa penahanannya.

Mahasiswa berserta masyarakat menginginkan sumut bersih dari KKN, mendukung penuh upaya KPK dalam pemberantasan korupsi di sumatera utara khususnya.
Penyidik KPK diharapkan bekerja secara proporsional untuk membersihkan provinsi sumut dari para pelaku korupsi. Sehingga diharapkan KPK tidak pulang dengan tangan kosong.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Rozi Harahap ditengah-tengah aksi. “Kami tegaskan agar KPK dalam melakukan pemeriksaan terhadap eks anggota DPRD SU maupun anggota DPRD SU, tidak sebatas serimonial saja, sehingga tidak terkesan tebang pilih dalam penegakan hukum di NKRI,” tegas Ahmad, salah satu kordinator dilokasi.

Menyikapi aksi demo, anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar H. Muchrid Nasution SE datang berbaur ketengah tengah massa pendemo dan mendukung gerakan mahasiswa dalam penegakan hukum di Sumut.

“Saya dan teman-teman sesama anggota DPRD Sumut pastinya akan mendukung langkah positif dari adek-adek mahasiswa, mari sama-sama kita percayakan dan menyerahkan seluruh permasalahan tersebut ke KPK dan kita harapkan agar KPK terus menindaklanjuti permasalahan ini, ” tegas Muchrid Nasution SE dari fraksi Golkar.

Setelah mendengarkan jawaban dari anggota DPRD SU Sumut, massa pendemo membubarkan diri secara tertip.(spi/ebnz)

Tinggalkan Balasan