3 Pesan Dan Brigib 7/RR Buat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/Macan Kumbang

0
127
Belawan,spi.com – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP memberi tiga pesan kepada 450 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/Macam Kumbang yang bertugas selama 10 bulan di perbatasan Papua.

“Ada tiga pesan saya buat kalian semua. Apakah kalian semua siap untuk melaksanakannya?” tanya Danbrigif 7/RR yang spontan disambut teriakan serempak, Siap! dari seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK.

Pesan pertama, lanjut Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, kalian semua harus ikhlas dalam menjalankan tugas.

“Ini penting. Karena seberat apapun tugas nantinya, kalian akan ringan menjalaninya bila melakukannya dengan ikhlas,” terangnya.

Pesan kedua adalah fokus dalam menjalan tugas. Menurut Kolonel Inf Dody, bila prajurit fokus dalam menjalankan tugas, maka tidak ada kendala yang akan dihadapi.

“Bila kalian tidak fokus, semisal merasa sakit, maka akan sakitlah badan kalian. Makanya, lawan perasaan itu dengan pikiran fokus bahwa kalian tidak sakit, dan cara terbaik adalah dengan rutin berolahraga,” paparnya.

Pesan ketiga dan terakhir yang disampaikan Kolonel Inf Dody adalah menjaga nama baik institusi TNI, Kodam I/BB dan satuan.

“Ingat, kalian adalah prajurit yang telah berjanji untuk setia kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Jadi amalkan dan pedomani semua itu agar tugas kalian berhasil dengan gemilang,” kata Kolonel Inf Dody mengakhiri.

Seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK ini akan dikirim ke lokasi penugasan dengan menaiki KRI Banjarmasin 592 dengan waktu tempuh perjalanan laut dari Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara menuju Papua sekitar 10-15 hari.

450 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/Macam Kumbang ini akan bertugas menjaga wilayah perbatasan selama kurang lebih 10 bulan.

Selama di wilayah penugasan, seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/Macam Kumbang akan berada di bawah pengawasan Komandan Batalyon Infanteri 121/MK, Mayor Inf Imir Faishal.

Hadir di acara, antara lain Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, perwakilan Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, para Dansat BS, Wakil Walikota Medan, Kapolrestabes Medan, Kapolres Deliserdang, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan, GM Pelindo I Cabang Belawan, GM BICT, GM BLC, Ketua Persit KCK PD I/BB, dan segenap keluarga prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK.(spi/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here