KRI Banjarmasin 592 Boyong,Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK Menuju Papua

0
2
Belawan,spi.com – Sebanyak 450 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/Macam Kumbang, akan bergerak dari Dermaga Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara menuju Papua dengan menaiki KRI Banjarmasin

“Dengan tekad dan semangat tinggi yang dilandasi oleh komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, maka Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK secara resmi saya berangkatkan ke daerah perbatasan RI-PNG,” kata Pangdam I/BB dalam pidatonya.

Selama di wilayah penugasan, seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK ini dipimpin langsung Komandan Yonif 121/MK, Mayor Inf Imir Faishal.

Seluruh personel akan menuju ke lokasi penugasan dengan menempuh perjalanan laut dari Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara menuju Papua sekitar 10-15 hari.

Di daerah perbatasan sana, seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/Macam Kumbang ini akan bertugas selama kurang lebih 10 bulan.

Keberangkatan seluruh personel diiringi oleh keluarga dan sanak famili masing-masing. Ada rasa haru bercampur bangga dari keluarga para prajurit yang mendapat amanah dan tugas mulia dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Moment perpisahan untuk bertemu kembali, dimanfaatkan oleh prajurit dengan keluarganya masing-masing dengan cara makan bersama.

Hadir di acara, antara lain Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, perwakilan Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, para Dansat BS, Wakil Walikota Medan, Kapolrestabes Medan, Kapolres Deliserdang, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan, GM Pelindo I Cabang Belawan, GM BICT, GM BLC, Ketua Persit KCK PD I/BB, dan segenap keluarga prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK.(spi/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here