Pangdam I/BB Pimpin Pembukaan Ops Gaktib & Yustisi POM 2018 di Sumut

0
55

Belawan,spi.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri membuka gelar operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer tahun 2018 di wilayah hukum Provinsi Sumut, bertempat di Mako Lantamal I Belawan, Kamis (1/2/18)

Dalam acara bertemakan “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2018, Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Disiplin, Ketaatan Hukun, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Menjaga Netralitas untuk Mendukung Tugas Pokok TNI”, Pangdam I/BB bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Amanat Panglima TNI Marsekal TNi Hadi Tjahjanto,SIP yang dibacakab Irup disebutkan, pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi.

“Karena esensi operasi ini adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan ASN TNI,” kata Panglima TNI.

Ditegaskan Panglima TNI, penegakan hukum  dan disiplin menempati posisi yang sangat prnting dan memberi dampak positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku prajurit.

Acara dengan Komandan Upacara Danden POM I/5 Medan, Letkol Cpm David Midion ini diikuti 600 personel yang terdiri dari 8 SSK (Satuan Setingkat Kompi), yaitu satu SSK Pama Gabungan TNI, satu SSK POM TNI, satu SSK Yonif 100 Raider, satu SSK Gabungan TNI  AD, satu SSK Lantamal I, satu SSK Marinir, satu SSK TNI AU, dan satu SSK Polri.

Hadir di acara, Danlantamal I/Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, Wadanlantamal I Belawan, dan para pejabat utama di lingkungan TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri.(spi/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here