Silakan Bergabung di Unit Kodam I/BB Asal Memenuhi kreteria Online

Sumut

Medan,spi.com – Salah seorang wartawan Media Online Ryan Sinaga dari portal berita militer www.okebung.com diberi kepercayaan untuk membantu rekan rekan mengikuti prosuder untuk bergabung di Penerangan Kodam I Bukit Barisan.Tujuannya  untuk menertibkan oknum-oknum wartawan yang selama ini mengaku bertugas di Unit Kodam I Bukit Barisan.

“Apabila berminat gabung di unit kerja wartawan mediaonline Kodam I/BB silahkan bawa legalitas perusahaan mediaonline dan antarkan ke Pendam I/BB, apabila legalitas PT ataupun CV belum ada jangan coba-coba bergabung, karena wartawan Unit Kodam I/BB semuanya profesional memiliki legalitas perusahaan yang jelas dan diakui, “tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, wartawan mediaonline unit Kodam I/BB juga harus rajin mengisi kegiatan Pangdam I/BB dan jajaran Kodam I/BB, bukan hanya memegang id card wartawan Kodam I/BB saja, namun tugas harus dilaksanakan demi membawa nama baik Kodam I/BB.

“Kami para pengurus sudah sepakat bersama Pendam I/BB agar menertibkan oknum-oknum wartawan yang mengaku bertugas mencari berita di Kodam I/BB, kita siap meliput seluruh kegiatan Kodam I/BB, khususnya kegiatan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cuxu Somantri. S. Sos, “sebut Ryan yang juga wartawan Mitra Penkostrad tersebut.

Ia juga menambahka bahwa para wartawan mediaonline unit kerja Kodam I/BB harua berkordinasi bilamana ada kendala dilapangan ataupun mau konfirmasi terkait pemberitaan TNI. Menurutnya, berita menyangkut TNI silahkan konfirmasi langsung ke Kapendam I/BB, kita tidak menghalangi hak dan tugas seorang jurnalis dalam menjalankan tugasnya

“Marilah sama-sama kita wartawan mediaonline untuk membesarkan nama Kodam I/BB dalam hal pemberitaan, agar unggul di tingkat Pusat Jakarta, dan kita khusus wartawan mediaonline unit Kodam I/BB akan membentuk TIM CYBER JURNALIS ARMY, “harap putra sulung keluarga besar TNI ini .

Sevagaimana diketahui, Ryan Sinaga dipercayakan memegang jabatan Ketua wartawan mediaonline Kodam I Bukit Barisan. Pemilihan struktur organisasi wartawan Media Center Kodam I/BB terbentuk, Rabu (31/1/2018)dilaksanakan dengan hasil voting suara.

Sedangkan untuk Ketua Wartawan Kodam I/BB dipercayakan kepada Pilmon Ginting dari RRI,, dan Sekjen Akbar Gutama (Metro 24), Bendahara Dedi Ginting (Kompas TV), Seksi Media Cetak Amrizal (Waspada),Seksi Media Elektronik Zulfahmi (TV One ), Seksi Fotografrer Hendro Budiman (Medan Pos) dan Zullifkar dari (Barometermedan.com/Tabloid Pengawal).Pengurus yang terpilih siap mendukung tugas penyampaian informasi seluruh kegiatan di Kodam I/BB kepada masyarakat.

Pemilihan pengurus digelar di Media Center Kodam I/BB, Jln Rotan, Kel Petisah Tengah, Medan Petisah yang dipimpin oleh Kasi Medtak Pendam I/BB Mayor Yamin Sohar didampingi Kasi Medonline Mayor Masniar, Plt Kasi Medelektroinik Kapten Salman, Kapten Mahendra, Kaur Medtak Lettu S.A Sihombing dan staf Pendam I/BB.

Struktur organisasi ini antara lain Pelindung Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. S. Sos dan Kasdam I/BB Brigjen TNI T Beny Firmansyah, Pembina Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Penanggung Jawab Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono.

Pilmon menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan mesia yang bertugas di Kodam I/BB karena telah memberi kepercayaannya untuk menjadi ketua. “Saya minta juga kepada teman-teman sekalian untuk tetap menjaga etika jurnalistik dalam melaksanakan tugas jurnalisnya di wilayah Kodam I/BB dan jajarannta, ” sebutnya.

Sementara Yamin Sohar menuturkan, dengan terbentuknya pengurus ini, diharapkan pengkordiniran wartawan yang biasa meliput di Kodam I/BB bisa menjadi lebih baik lagi. Sehingga bisa memajukan Kodam I/BB melalui pemberitaan, “harap Yamin.

Ryan mengatakan bahwa dengan terbentuknya struktur wartawan Kodam I/BB tentunya rekan-rekan media yang bertugas liputan di Kodam I /BB bisa tertib dan menjaga etika dalam melaksnakan tugasnya. ” Saya selaku Ketua wartawan mediaonline Kodam I/BB bersama personel Pendam akan menertibkan oknum-oknum wartawan mediaonline yang selama ini masuk tanpa ada mekanisme yang pasti.

Selama ini sesuka hati dengan bebas ke acara kegiatan Kodam I/BB dengan meminta-minta dengan dalih liputan, jika ingin bergabung diunit wartawan mediaonline Kodam I/BB kami sudah sepakat membuat persyaratan dengan menunjukan legalitas perusahaan media masing-masing, “tegasnya.(spi/rel)

Tinggalkan Balasan