Satu Organisasi Dua Kubu Saling Bentrok di Jalan Veteran Medan

0
3
poto (ist) Tampak petugas kepolisian tengah berjaga jaga dilokasi keributan Jalan Veteran Medan.
Medan,spi.com – Itulah dinamika berorganisasi,selalu tidak pernah merasa puas atas keputusan ketua umumnya.Seperti 2 kelompok SPSI Arpan Situmorang dan Martopo Manalu,mereka bentrok di Jl. Veteran berbatasan dengan  wilayah Medan Timur dan Wilayah Medan Kota,

Kejadian bermula pada saat kelompok SPSI yang dipimpin oleh Martopo Manalu melakukan Gotong royong di depan Ruko di jalan Veteran Kecamatan Medan Kota pada Jumat 2/2/18 sekira pukul 08.30.Wib.

Lalu kelompok SPSI, yang dipimpin oleh Arpan Situmorang merasa keberatan karena yang dikerjakan Kelompok SPSI Martopo Manalu melewati batas Wilayah Kelompok Arfan Situmorang sehingga terjadi keributan dan berujung saling lempar lemparan batu.

Akibat keributan tersebut,masyarakat sekitar merasa terganggu dan melaporkan Kepolsek Medan Timur. Kemudian Personil Polsek Medan Timur di pimpin Waka Polsek AKP Julianingsih berangkat menuju TKP dan dilakukan Kordinasi dengan Personil Medan Kota, dan langsung membubarkan Massa Kedua Kelompok.

Setelah massa kedua Kelompok dapat dilerai kemudian dilakukan pertemuan serta mediasi dengan kedua pimpinan kelompok, Ketua Martopo Manalu dan Ketua Arfan Situmorang di Polsek Medan Timur.

Mereka berdua di panggil untuk bisa meredam massanya, selanjutnya dilakukan Mediasi di Polsek Medan Timur

Hasil Mediasi antara kelompok Martopo Manalu dengan kelompok Arfan Situmorang disepakati,kedua Kelompok masing-masing harus menahan anggotanya untuk tidak melakukan keributan,memperebutkan lahan bongkar muat di sepanjang Jalan Veteran.

Pihak Martopo Manalu dan Pihak Arfan Situmorong menyampaikan kata mupakat bahwa permasalah batas wilayah bongkar muat akan di mediasi oleh Ketua DPD SPSI Sumut Sabam Manalu.

Setelah mediasi selesai, kedua kelompok membubarkan diri dari Polsek Medan Timur.(spi/dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here