Bagikan Sembako Gratis,Yon Arhanud 11/WBY Komitmen TNI Peduli Rakyat

Sumut

 Binjai,spi.com – Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 11/Wira Buana Yudha membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu di kawasan Tandem, Binjai, Senin (5/2/2018).

Proses pembagian sembako dipimpin langsung Danyon Arhanud 11/WBY, Mayor Arh Tamaji, SSos didampingi para komandan baterai, dan sejumlah perwira seksi (pasi).

Menurut Danyon, pembagian sembako ini merupakan bagian dari tugas TNI AD, khususnya Yon Arhanud 11/WBY, sebagaimana tertuang dalam Pasal 8 UU Nomor 34/2004 tentang TNI, yakni melaksanakan tugas TNI Matra Darat di bidang pertahanan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Salah satu wujud pelaksanaan tugas itu, lanjut Danyon, adalah melalui pembinaan teritorial (Binter), baik yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) maupun Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil).

“Dalam konteks inilah, Yon Arhanud 11/WBY sebagai salah satu satuan di jajaran Kodam I/BB melaksanakan Binter Satuan,” terang Danyon.

“Pembagian sembako kepada masyarakat ini sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Yon Arhanud 11/WBY, di samping sebagai dukungan pelaksanaan Binter,” paparnya.

Mayor Arh Tamaji berharap, pembagian paket sembako ini dapat membantu masyarakat di sekitar batalyon dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan.

“Dengan dibagikannya sembako ini semoga dapat meringankan beban masyarakat di bidang pangan, dan pembagian sembako ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bersama Rakyat TNI AD Kuat,” tegas Mayor Tamaji.

Diuraikannya, saat ini instansi TNI AD tidak hanya dituntut sebagai garda utama pertahanan NKRI, tetapi juga aktif dalam kegiatan teritorial bersama masyarakat. Tujuannya agar situasi keadaan semakin aman dan juga terkendali, termasuk soal kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin Yon Arhanud 11/WBY yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan komitmen Yon Arhanud 11/WBY untuk selalu hadir membantu kesulitan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), ” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Mayor Tamaji menerangkan, proses pembagian sembako dan penetuan lokasinya, dilakukan dengan cara melibatkan tokoh masyarakat, dan pelaksanaan survei.

“Dengan begitu programnya akan tepat sasaran. Tidak hanya membagikan sembako gratis, pada kegiatan ini kita juga menyosialisasikan program kegiatan teritorial TNI kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa kegiatan ini dibuat untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat dari segala golongan.(spi/zul)

Tinggalkan Balasan