Pengurus DPC Partai Gerinda Kabupaten Karo Resmi di Lantik Sabtu Mendatang

0
62

T.Karo,spi.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya Partai Gerindra Kabupaten Karo dibawah kepemimpinan Cory Sriwati Sebayang segera dilantik oleh DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu. Rencananya pelantikan pengurus DPC Karo berlangsung, Sabtu (10/2/18) di Hotel Sibayak Internasional Berastagi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo Cory Sriwati Sebayang didampingi Sekretaris Edy Wijaya Sembiring, Bendahara Ingan Amin Barus dan Ketua Dewan Penasehat Dr Ir Petus Sitepu kepada wartawan, Kamis (8/2) Partai Gerindra Kabupaten Karo telah membentuk kepengurusan yang baru sesuai dengan SK No 09-0282/KPTS/DPP-Gerindra/2017 tertanggal 25 September oleh DPP Partai Gerindra.

“Partai Gerindra mungkin satu-satunya partai yang tidak ada disebutkan berapa lama periode kepengurusan sehingga tidak dicantumkan berapa lama duduk kepengurusan dalam partai Gerindra,”katanya.

Menurutnya, jumlah pengurus DPC yang dilantik sebanyak 33 orang, penasehat berjumlah 10 orang. Dari jumlah kepengurusan keterwakilan perempuan sebanyak 30%.

“DPC Partai Gerinda Kabupaten Karo juga telah membentuk seluruh PAC 17 Kecamatan di Karo. Pengurus PAC dari 17 Kecamatan yang dilantik berjumlah 305 orang. Dan keterwakilan perempuan dari 17 PAC tersebut sebanyak 30%,”katanya.

Ia menambahkan bahwa Partai Gerindra Kabupaten Karo telah diverifikasi secara faktual oleh KPU dan Panwaslu Karo dengan memenuhi syarat sebagai parpol peserta pemilu di Kabupaten Karo.

Lebih lanjut dikatakan setelah acara pelantikan DPC dan PAC Partai Gerindra, juga dilaksanakan Rakorcab antara lain melaksanakan konsolidasi partai, penguatan pengurus PAC, pengurus ranting, dan pembentukan oganisasi sayap di tingkat DPC dan PAC yang tujuannya membesarkan Partai Gerindra dengan menjaga kekompakan sesama kader dan bersatu mensukseskan calon yang didukung dalam Pilgub 2018, Pilpres di tahun 2019.

“Partai Gerindra Kabupaten Karo juga tetap bersinergi dengan Pemkab Karo.mendukung kebijakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang pro rakyat untuk perbaikan daerah ini,”pungkasnya..(spi/crist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here