Latih Kemampuan Fisik,Prajurit Wijayakusuma Aerobik Keliling Kampung Warga

Nasional

Banyumas,spi.com –¬†Prajurit Wijayakusuma dan ASN Makorem 071/Wk, pada Selasa (13/2) melatih kemampuan fisik dengan aerobik mengelilingi perkampungan warga seputar ksatrian Makorem 071/Wk.

Aerobik yang dilaksanakan rutin disetiap minggunya ini, dilaksanakan sejauh lima kilometer menyusuri jalanan di perkampungan warga sekitar ksatrian, dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi.

Lari aerobik merupakan program kegiatan satuan Korem 071/Wk khususnya Makorem 071/Wk dalam pembinaan fisik bagi Prajurit dan ASN yang dilaksanakan dua kali dalam setiap minggunya yakni hari Selasa dan Kamis.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi mengatakan kegiatan lari aerobik ini sebagai sarana pembinaan fisik bagi anggota untuk menjaga kebugaran dan melatih kemampuan fisik prajurit dan ASN Makorem 071/Wk.

Dikatakan, olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi kita semua dalam rangka menjaga kesehatan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat terbina fisik yang sehat baik jasmani maupun rohaninya. Dan dengan menjaga stamina yang baik dengan melatih kemampuan dan membina fisiknya secara terarah dan terprogram, akan meningkatkan kinerja anggota yang pada muaranya dapat tercapainya pelaksanaan tugas pokok satuan”, ujarnya.

“Sebagai prajurit Wijayakusuma dan ASN Korem 071/Wk, prajurit dan ASN harus selalu tampil prima disetiap pelaksanaan tugas. Oleh karenanya, pembinaan fisik yang dilaksanakan disetiap satuan dapatnya dimanfaatkan dengan baik guna melatih dan membina kemampuan fisiknya agar fisik kita selalu prima”, terangnya.

“Pembinaan fisik harus dilaksanakan secara terprogram dan terarah disetiap satuan khususnya jajaran Korem 071/Wk. Hal ini, guna untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para prajuritnya dalam melatih dan membina fisiknya. Karena pembinaan fisik sebagai tolok ukur diri kita masing-masing dalam melatih kemampuan fisiknya sebagai bekal untuk persiapan kita melaksanakan tes garjas baik periodik maupun dalam mengikuti seleksi pendidikan, kursus atau pengembangannya lainnya dan UKP”, jelasnya.

“perlu untuk diketahui bahwa saat ini dan sebelum-sebelumnya, tes garjas bagi prajurit TNI AD khususnya yang akan usul Kenaikan Pangkat (UKP) harus melalui tes garjas dengan nilai murni sesuai standar kelulusan UKP yang ditentukan komando atas. Apabila belum memenuhi syarat, maka UKP prajurit belum berhasil untuk dinaikkan pangkatnya”, ungkapnya.

Karenanya, lanjutnya. Kepada segenap prajurit Wijayakusuma, manfaatkan pembinaan fisik yang ada disatuan masing-masing secara terarah dan terprogram. Sehingga dengan melatih pembinaan fisik, akan dapat berhasil sesuai yang diharapkan.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan