Bentuk KSN, Partai NasDem Siap Hadapi Pemilu 2019

0
189

MEDAN, SPI – Partai Nasdem memasang target tinggi di pemilu 2019 mendatang. Partai yang mendapat nomor urut 5 itu menargetkan perolehan suara secara keseluruhan masuk 3 besar.

Untuk merealisasikan target tersebut, Partai Nasdem secara khusus membentuk  KSN (Komisi Saksi Nasdem). Nantinya KSN bertugas mengawal suara Partai Nasdem di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), selain itu KSN juga menjadi tempat atau wadah pengkaderan.

Ketua KSN DPW Partai Nasdem Sumut, Natanail Ketaren, mengatakan, pihaknya akan menggelar Rakersus (Rapat Kerja Khusus) dan TOT (Training Of Trainer) yang diikuti 33 DPD Kabupaten/Kota se-Sumut di Asrama Haji, Rabu 28 Februari 2018. “Nanti akan ada training saksi di TPS sampai tingkat kecamatan dan kelurahan sera desa,” ujar Natanail Ketaren, Sabtu (24/02/2018).

Dikatakannya, Partai Nasdem sangat serius dalam menggarap seluruh kekuatan yang ada demi bisa merealisasikan perolehan suara masuk 3 besar.

Dalam kesempatan itu, Natanail mengajak seluruh pengurus partai, baik calon legislatif maupun anggota legislatif yang masig menjabat agar turun langsung menjadi saksi di TPS masing-masing.

Langkah tersebut, kata dia, bukan sekedar menjaga suara dan lancarnya pemilihan, namun juga pembuktian bahwa Partai Nasdem merupakan kekuatan yang solid sampai ketatanan paling bawah sekalipun.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar, mengatakan, bahwa Partai Nasdem Sumut memiliki target 1,5 juta anggota. Hal ini dilakukannya agar Partai Nasdem semakin siap dalam menghadapi Pemilu 2019. “Ini bukan target yang gampang, namun dari kesiapan dan kematangan partai, kami yakin mampu mewujudkannya,” sebutnya.

(rils/mta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here