Kapoldasu Berkunjung ke Masjid Agung Medan,Sembari Bersilaturahmi ke Tokoh Agama

0
65

Medan,spi.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kunjungi Masjid Agung Medan dalam rangka bersilaturahmi antar agama bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sumut. Rabu (28/2) pukul 14.30 wib.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua FKUB Medan Maratua Simanjuntak bersama dengan pengurus dari berbagai agama, Para PJU Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

Kedatangan Kapolda Sumut di sambut oleh para pengurus dari Masjid Agung Medan. Kapolda Sumut beserta rombongan langsung menuju ke ruang rapat masjid agung medan yang pada saat ini masih dalam prosea pembangunan.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari wakil pengurus Masjid Agung Medan Hendra yang mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut beserta rombongan yang sudah bersedia hadir untuk bersilaturahmi sekaligus berkunjung ke masjid yang sedang dibangun.

Pengurus berharap nantinya Masjid Agung dapat menjadi icon dari kota Medan karena saat ini masjid yang akan di bangun dengan Menara 199 Meter dan sejauh ini pengumpulan dana untuk membangun masjid masih dari masyarakat belum ada bantuan dari pemerintah.

Sementara Ketua FKUB Maratua Simanjuntak menyampaikan bahwa kemarin bersama Kapolda Sumut sudah berkunjung ke Vihara dan saat ini diberikan kesempatan untuk dapat bersilaturahmi ke masjid masjid di kota Medan ini. “Tentunya kebersamaan antar umat beragama harus tetap kita pupuk dan menjadikan perbedaan adalah sebuah keindahan dalam hidup,” ujarnya.

Kapolda Sumut juga turut memberikan kata sambutan serta mengucapkan terimakasih kepada para pengurus masjid sudah menerima dengan sangat hangat. Tentunya dalam kegiatan ini untuk bersilatutahmi dan memperkuat rasa toleransi sebagai sesama umat beragama yang berbeda. Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut menjelaskan mengenai program Kapolri yaitu Promoter.

“Bantu kami untuk memberikan koreksi – koreksi untuk menjadi lebih baik lagi dengan masukan dari para pengurus Masjid Agung. Saya hadir di Masjid Agung tentunya sebagai kapolda untuk melayani masyarakat apalagi soal keamanan. Jangan mudah termakan isu soal penyerangan para ulama karena menjaga kemanan merupakan tugas utama kami. Tentunya tujuan kami bersama ketua FKUB agar mampu menjaga kerukunan umat beragama di Sumatera Utara,” ujarnya mengakhiri.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here