Pasangan Pengantin Naik Helikopter Polri,Menjadi Vilar di Medsos

0
19

Medan,spi.com – Baru-baru ini masyarakat Sumatera Utara dihebohkan dengan sepasangan penganten yang menaiki Helikopter milik Polda Sumatera Utara. Apalagi diketahui fasiltas negara tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi membuat masyarakat menjadi bertanya-tanya karena Poldasu dinilai menyalahgunakan fasilatas negara.

Oleh karena itu Kabid Humas Polda Sumut Kombes pol Drs. Rina Sari Ginting langsung melakukan klarifikasi terkait adanya berita sepasang pengantin menggunakan Helikopter Polri yang diberitakan salah satu media online terbitan Selasa tanggal 27 Pebruari 2018.

Kabid Humas Poldasu menjelaskan bahwa Minggu (25/2) sekira pukul 10.00 Wib, Kru Helikopter Polda Sumut melaksanakan maintenance flight setelah pengecekan radio helikopter, yang mana pengecekan radio tersebut membutuh jarak frekuensi sekitar 25 nm antara helikpter dengan bandara.

Setelah dilakukan pengecekan hasilnya kurang bagus, sehingga Pilot Helikopter Iptu Togu memutuskan untuk mendarat dulu dan mencari lapangan terdekat guna dilakukan pemeriksaan oleh tekinisi. akhirnya helicopter mendarat di sebuah lapangan yang terletak disamping Polres Pematang Siantar yang akhirnya diketahui Lapangan Haji Adam Malik.

“Pada saat pengecekan radio oleh teknisi , dilapangan tersebut sedang ada calon penganten yang melaksanakan Foto Pre Wedding. Kemudian mereka menemui pilotIptu Togi untuk minta poto dekat helikopter Polisi yang sedang mendarat sebagai rasa kebanggaan mereka foto dekat Helikopter Polri dan diijinkan mengambil foto disamping Helikopter oleh Pilot,” ujar Rina, Rabu (28/2)

Selanjutnya setelah pemeriksaan oleh teknisi dan radio selesai, pilot melanjutkan penerbangan ke Lanud Suwondo untuk mengisi BBM, dan seterusnya kembali ke Polda. “Jadi tidak benar bahwa Helikopter Polri digunakan untuk mengangkut pasangan calon penganten.,” ujar Kabid Humas Polda Sumut.

Namun demikian tetap dilakukan pendalaman oleh Propam Polda Sumut tentang kebenaran dari Video yang sudah beredar tersebut, untuk mengetahui ada atau tidaknya penyalahgunaan sarana dan fasilitas Dinas.

Sementara itu salah seorang ormas Laskar Merah Putih Sumut (LMP Su) mengatakan,seharusnya Poldasu menindak tegas anggota yang sudah menyalahi prosudur kerja.Kita lihat bersama dari siaran beberapa media elektronik(TV) “jelas pengantin turun dari helikopter”.

Sementara kedua pengantin tampak sumringah di hadapan para pengunjung yang hadir diacara resepsi pernikahan pengantin tersebut. Apa yang di ucapkan kabidhumas Poldasu Kombespol Rina Sari Ginting,harus segera ditindak lanjuti oleh bidang Provam Poldasu.(spi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here