Puluhan Prajurit dan PNS Serta Anggota Persit Dharma Pertiwi Donor Darah Untuk Sesama

0
19

Banyumas,spi.com – Puluhan prajurit dan PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto melakukan aksi kepedulian terhadap sesama.

Aksi kepedulian mereka dengan mendonorkan darahnya pada Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 dan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, Kamis (1/3) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Bhakti sosial donor darah diselenggarakan dengan bekerjasama  Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, Rumkit Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dan PMI Banyumas.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip yang juga Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny.Evi Julianti Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai bentuk kepedulian kita Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D terhadap sesama, karena dengan kita lakukan donor darah ini setetes darah yang kita berikan sangat berarti dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Dikatakan pula bahwa disamping kita berdonor untuk saudara-saudara kita, donor darah ini juga baik untuk kesehatan kita yakni berfungsi untuk memperbaharui sel-sel darah merah.

“Berbuat baik kepada sesama adalah amanah, dan berbuat baik itu bukan hanya materi, namun berbuat baik dengan segala sesuatu yang ada pada diri kita sesungguhnya memiliki nilai arti dan manfaat serta potensi kebaikan termasuk dalam kita melakukan donor darah secara sukarela dan ikhlas,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya. Sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama, pasti akan mendapat pahala dan barokah Allah SWT. Dan penting lagi untuk menyambung dan mempererat tali  silaturahmi diantara kita sehingga terbentuk hubungan persaudaraan yang baik serta memperkuat kebersamaan, kekompakan, guyub dan soliditas serta solidaritas, guna perkuat rasa persatuan dan kesatuan diantara kita.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here