Banyak Makna Mengikuti Pelatihan Bela Negara ,Termasuk Personil Kodim 0201/BS di Wisata Matematika

0
32

Medan,spi.com – Personel Kodim 0201/BS mengikuti pelatihan Kader Pembina Wisata Matematika Bela Negara yang diselenggarakan Sterad bekerja sama dengan Tim MIPA ITB. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Manunggal Kodam I/BB selama 3 hari sejak 28 Febtuari -2 Maret 2018. Dalam kegiatan tersebut Kodim 0201/BS mengirimkan Pasiter dan 6 orang Babinsa wilayah jajaran Kodim 0201/BS.

“Pelatihan pembina ini diselenggarakan dengan tujuan membentuk kader-kader pelatih yang diharapkan dapat menyampaikan ilmu dan praktek bermain dalam upaya agar generasi muda (Siswa SMP) dapat lebih mencintai negara dan bangsanya serta tumbuh nilai-nilai Bela Negara. Karena, disinyalir generasi muda ekarang sudah mulai terdegradasi nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dengan serangan proxy, “ujar Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto melalui Pasiter Dim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian kepada okebung. com. .

Pelatihan Wisata Matematika Bela Negara ini adalah inovasi dan kretivitas anak bangsa yang di teruskan oleh praktisi ilmu pendidikan MIPA ITB sebagai solusi kreatif untuk mencerahkan anak-anak bangsa agar tetap cinta tanah air dengan cara bermain dan berhitung sehingga tidak timbul rasa bosan dan takut untuk para siswa.

“Keterpanggilan TNI AD dan MIPA ini semoga menjadi oase bagi anak bangsa yang haus akan keteladanan dan sosok yang akan menjadi pewaris sah dalam mencintai bangsa dan negaranya, “tandasnya. (Red) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here