Pertemuan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro

0
83

Banyumas,spi.com –¬†Pertemuan anggota ini merupakan forum sangat penting, karena pada kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi, konsolidasi, komunikasi, evaluasi maupun membahas kegiatan, sekaligus wahana meningkatkan kreativitas dan kesinambungan tugas dimasa yang akan datang.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Evi Julianti Suhardi dalam sambutannya pada Pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan Sosialisasi Hasil Rakerda Tahun 2018, Selasa (6/3/2018) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan pula, dalam forum ini, anggota dapat memberikan masukan, saran dan pendapat kepada organisasi, sehingga kedepan Persit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan dari waktu kewaktu dapat berbenah diri mencapai kemajuan sesuai visi dan misi yang diharapkan.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menyampaikan, pada Renja 2018-2023 telah disyahkan AD/ART dan atribut Persit Kartika Chandra Kirana yang baru. Sebab itu, pada pertemuan kali ini disampaikan beberapa penekanan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

“Penekanan ini, khusus ditujukan kepada para Ketua Cabang, Ketua Anak Ranting Titipan sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro”, terangnya.

Yakni, lanjutnya. Agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Agar selalu menjaga kehormatan diri, keluarga dan organisasi dengan selalu memperhatikan norma-norma agama dan adat istiadat dimanapun berada.

Menjalankan fungsi dan peran baik sebagai ibu rumah tangga, isteri, pengurus maupun anggota Persit Kartika Chandra Kirana secara proporsional. Harus berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang berlaku dari hasil Mupus yang telah disyahkan baik dalam mengambil keputusan, kebijakan dan pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan Persit Kartika Chandra Kirana.

Apabila terjadi persoalan dan perdebatan tentang sistem organisasi, hendaknya selalu kembali kepada AD/ART, Renja 2018-2023 dan atribut Persit Kartika Chandra Kirana.”Pahami tugas dan tanggung jawab suami. Sebagai isteri harus menjaga nama baik suami dan institusi”, ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya. Sebagai seorang anggota Persit dan sebagai isteri prajurit, harus berpenampilan sesuai dengan penghasilan suami, sehingga hal ini tidak menimbulkan kecemburuan sosial dalam masyarakat. Dan tampilkan hasil karya dalam negeri, terutama dari daerah masing-masing untuk melestarikan budaya daerah.

“Didiklah putera-puteri kita dengan pendidikan yang terbaik, agar mereka terhindar dari masalah kenakalan remaja, narkoba, pornografi dan kekerasan. Jadikanlah mereka generasi penerus yang dapat dibanggakan”, jelasnya.

Selain hal tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menekankan kepada segenap anggota agar dalam menggunakan Media Sosial untuk selalu bijaksana dan bertanggung jawab. Dalam artian, tidak menampilkan foto-foto yang terkesan bermewah-mewah.

“Dalam perkembangan arus globalisasi saat ini, kepada segenap anggota Persit khususnya Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dimanapun bertugas dan berada, untuk selalu bijak dalam bermedia sosial. Waspada dan mewaspadai berita-berita bohong atau Hoax, apabila ada hal semacam tersebut, jangan langsung dishare atau disebarkan kelainnya. Jangan mudah percaya kepada berita-berita hoax tersebut”, tegasnya.

Pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dihadiri Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang beserta pengurus dan perwakilan anggota sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting Titipan beserta pengurus dan perwakilan anggota.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here