Tangkap Lepas Narkoba Menjadi Kepentingan Bersama Ujar Kapolrestabes Medan

0
88

Medan,spi.com – Banyaknya jalur pintu masuk narkoba di Indonesia benar benar di manfaatkan oleh mafia narkoba.Apalagi terletak diantara Selat Malaka,Sumatera Utara adalah tempat yang amat strategis bagi broker-broker maupun operator narkoba. Dimana jalur tersebut merupakan akses strategis dalam masuknya peredaran narkoba di Indonesia terutama Sumatera Utara.

Hal itu diutarakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang HartantoSH SIK MSi dalam sambutannya dihadapan seluruh tamu undangan saat meresmikan ‘Posko Pengaduan Indikasi Tangkap Lepas Narkoba’ bertempat di depan gedung Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, Selasa (06/03/18)

Dalam peresmian posko pengaduan tersebut, Kombes Pol Dadang Hartanto menyebut, alasan Indonesia khususnya Sumut adalah sebagai ‘Market’ yang sangat menggiurkan bagi para penyalur dan orang-orangnya yang gampang menjadi ‘Broker’ atau penjual narkoba.

“Narkotika merupakan Praise internasional crime kejahatan lintas negara yang luar biasa. Itulah kemaren kita lakukan langkah kerjasama untuk mengatasi permasalahan ini. Karena kita tahu Sumut terletak di selat Malaka dan peluang masuk dari jalur tersebut sangat tinggi,” papar Kombes Pol Dadang.

Maka dari itu, kata KombesPol Dadang, harus ada tagline untuk bersatu melawan narkoba secara bersama. Bagaimana memperkecil suplay dan menghilangkan market (Suplay dan Demond). “Ibaratnya ada narkoba didepan kita, kalau kita tidak sebagai pengguna narkoba, maka narkoba itu tidak laku sama kita. Paling untuk dijual dan orang yang tidak pakai pasti tidak mau juga membelinya, sehingga tak jalan,” katanya.

Untuk itu, Kombes Dadang berpesan agar kita bangun dari keluarga, lingkungan, teman kita agar semua terjaga narkoba. Selain itu, antisipasi juga dilakukan terhadap mereka (market) pensuplay narkoba yang melakukan pendekatan-pendekatan terhadap oknum-oknum pejabat, publik figur, para petugas, karena dampaknya sangat berpengaruh terhadap masyarakat serta marketing dan sosok idola bagi masyarakat.

Apa yang dilakukan Kapolrestabes,sudah sewajarnya kita dukung apalagi yang berhubungan dengan narkoba yang notabene menjadi musuh bangsa.Dalam waktu bersamaan salah seorang pemantau peduli masyarakat Sumut,saudara Ir Kenedy.M mengatakan pada awak media ini program Kapolrestabes harus kita dukung ujarnya.(spi/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here