Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/DIP Sosislisasikan Hasi Rakerda

0
117

Banyumas,spi.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Evi Julianti Suhardi dalam sambutannya pada Pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana menjalin silaturahmi dan kebersamaan segenap anggota Persit khususnya di jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. Disamping itu, sebagai wahana mensosialisasikan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, juga sebagai sarana untuk mensosialisasikan tentang hasil Rakerda Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Dip. Sehingga dengan disosialisasikan hasil Rakerda ini, segenap anggota Persit khususnya jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dapat memahami dan tahu serta mengerti akan AD/ART, Juklak, Jukminku dan Atribut sesuai dalam Keputusan Musyawarah Pusat Persit Kartika Chandra Kirana yang telah ditetapkan beberapa waktu”, terangnya.

Dikatakan, hasil Rapat Kerja Daerah Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro merupakan tindak lanjut dari Musyawarh Pusat Ke-XII Tahun 2018. Dan hasi Rakerda ini, harus kita sampaikan keseluruh jajaran khususnya di lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 sebagai pedoman bagi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 diseluruh tingkat kepengurusan.

“Sosialisasi hasil Rakerda ini, disamping sebagai pedoman yang harus kita laksanakan, juga sebagai penyampaian dan informasi tentang kebijakan-kebijakan Pimpinan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Pusat baik perubahan aturan maupun rencana kerja dan anggaran Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018-2023, sehingga dengan kegiatan ini akan diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas Persit kedepannya”, ujarnya.

Dikatakan pula, peran isteri sebagai pendamping suami sangat diperlukan dan harus memiliki pemahaman serta pengertian atas segala konsekuensi yang akan dihadapi. Karenanya, seorang isteri harus dapat mawas diri, membiasakan berpola pikir dapat menjadi isteri yang mampu membantu meringankan beban suami dalam menghadapi tugas dan tanggungjawabnya. Karena dengan sikap tersebut, semuanya akan membawa kebaikan baik keluarga maupun organisasi.

Sosialisasi hasil Rapat Kerja Daerah Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Dip disampaikan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Fitri Ariful Mutaqin diantaranya, anggota Persit Kartika Chandra Kirana dihimbau untuk mendampingi suami dimanapun bertugas.

Peran utama bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah sebagai ibu yang bertugas mempersiapkan anak-anaknya menjadi generasi unggul dan dapat bersaing. Pengembangan kualitas SDM generasi muda dilakukan melalui lembaga-lembaga pendidikan yang sebagian diantaranya dikelola oleh Persit Kartika Chandra Kirana.

Pola asuh dalam keluarga beroeran penting dalam membangun karakter generasi muda agar terhindar dari perilaku hedonisme, individualisme, konsumenisme, radikalisme, serta penyalahgunaan narkoba. Perilaku yang bertentangan dengan nilai luhur bangsa Indonesia dapat menghancurkan negara kita secara tidak langsung, hal ini dikenal dengan Proxy War. Kegiatan berorganisasi hendaknya dapat memberi manfaat terbaik bagi keluarga, satuan, lingkungan dan juga masyarakat luas.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana disemua tingkatan harus menjaga Netralitas TNI, jangan sampai dimanfaatkan oleh kontestan Pilkada untuk mempengaruhi pilihan keluarga prajurit pada calon tertentu. Persit diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari berkomentar dan membuat status yang tidak sepenuhnya dipahami serta berpotensi memberikan citra negatif bagi TNI AD.

Menggunakan hak politik untuk memilih secara cerdas dan bertanggung jawab. Komitmen TNI dalam melaksanakan reformasi internal, khususnya kerelaan untuk melepaskan peran politik menghasilkan tingkat kepercayaan yang tinggi oleh rakyat kepada organisasi TNI.

Selain hal tersebut, juga disampaikan tentang AD/ART, Atribut, Rencana Kerja dalam kepengurusan organisadi Persit Kartika Chandra Kirana.

“Jagalah keharmonisan dan kekeluargaan ditingkat kepengurusan, sehingga terjalin hubungan yang kondusif dalam kegiatan berorganisasi. Tingkatkan kecintaan dan kebanggaan kepada organisasi, dengan nengenakan Pakaian Seragam Kerja sebagai identitas anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam berbagai kegiatan positif”, terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro mengutip beberapa penekanan dalam hasil Rakerda.

“Para Ketua Cabang di jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, agar mengenal lebih dekat para anggotanya dan selalu mengikutsertakan anggotanya dalam berbagai kegiatan, sehingga program kerja organisasi dapat terlaksana hingga tingkat paling bawah”, ujarnya.

Pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejaharan Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dihadiri para Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang dan Anak Ranting Titipan beserta pengurus dan perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. (spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here