Danrem 071/Wk : Lunturnya Pemahaman dan Pengamalan Pancasila Serta Pengaruh Paham Komunisme,Radikalisme,Hedonisme,Egoisme Merusak Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

0
21

Banyumas,spi.com – Hal tersebut dikatakan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Ariful Mutaqin pada Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, Kamis (8/3/2018) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan lebih lanjut, pada akhir-akhir ini, kita merasakan ada gejala melunturnya pemahaman dan pengamalan Pancasila, sebagai akibat merasuknya pengaruh paham-paham lain seperti komunisme, radikalisme, hedonisme, egoisme dan fanatisme yang sempit.

Selain itu, generasi muda kita juga sedang menghadapi tantangan besar yang tidak ringan yakni merebaknya penyalahgunaan narkoba, pornografi, tindak kekerasan, kriminalitas serta berbagai tindakan kejahatan cyber crime. Hal ini menjadi fenomena sangat mengkhawatirkan sekaligus mengancam generasi muda kita.

“Sebagai generasi muda, fenomena seperti itu sudah seharusnya kita cermati dan sikapi dengan seksama, ada maksud dan tujuan seperti dalam pengiriman beberapa ton narkoba ke Indonesia baru-baru ini”, terangnya.

“Hal itulah yang mendasari TNI AD mencanangkan program pembinaan generasi muda dan KBT, untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta menjaga kedaulatan NKRI”, jelasnya.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here