Kodam I/BB Tertibkan Ranmor Prajurit & PNS Guna Antisipasi Lakalantas

0
115

Medan,sinarpagiindonesia.com –  Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas) dan meningkatkan disiplin berlalulintas, Kodam I/BB melakukan penertiban seluruh kendaraan bermotor (ranmor) roda dua milik prajurit dan PNS di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (12/3/2018).

Penertiban dengan cara memeriksa kelengakapan surat maupun kendaraan, merupakan perintah langsung Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri yang diteruskan oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam I/BB ke satuan bawah.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas, termasuk untuk meningkatkan kedisiplinan berlalulintas di kalangan prajurit dan PNS Kodam I/BB.

Pengecekan yang dilakukan oleh personel Pomdam I/BB bersama Provost Denmadam I/BB ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas di lingkungan prajurit dan PNS di Kodam I/BB.

Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan setelah selesai upcara bendera, dan para pengguna kendaraan dinas langsung diarahkan oleh petugas ke tempat parkir utama untuk diperiksa.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM, dan kelengkapan kendaraan. Antara lain lampu penerangan, lampu pengarah, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda.

Selain personel Pomdam I/BB dan Provost Denmadam I/BB, pemeriksaan juga ikut melibatkan beberapa anggota Staf Sinteldam I/BB.

Diketahui, pemeriksaan seperti ini akan terus berlanjut ke satuan lainnya di jajaran Kodam I/BB. Diharapkan, rangkaian pemeriksaan ini tidak hanya mengeleminir angka kecelakaan lalu lintas di kalangan prajurit dan PNS Kodam I/BB, tetapi juga bisa menstimulan kondisi tertib lalu lintas di kalangan prajurit dan PNS Kodam I/BB.(spi/Pendam I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here