10 Desa di Rawalo Banyumas Mendapat Ribuan Batang Pohon Dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071

Daerah

Banyumas,sinarpagiindonesia.con – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Evi Julianti Suhardi serahkan bantuan bibit pohon sirsak dan bola sepak kepada 10 Desa diwilayah Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Rabu (14/3/2018) di Bendung Gerak Serayu Rawalo Banyumas.

Dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi.

Dikatakan, Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi istri prajurit dan bagian dari komponen masyarakat, sudah selayaknya membantu dan turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat disekelilingnya.

“Pemberian bantuan bibit pohon sirsak ini, disamping sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup dan penghijauan lahan kritis, juga sebagai wahana untuk menggalakkan lahan kosong pekarangan masyarakat baik dilingkungan rumah tempat tinggal maupun dilahan kritis yang berpotensi menimbulkan bencana alam”, terangnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat mendorong masyarakat untuk lebih mempertebal rasa tanggung jawab masyarakat dalam pengelolaan dan pemanfaatan lahan untuk penghijauan khususnya diwilayah Kecamatan Rawalo ini”, lanjutnya.

Selain itu, sambungnya. Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dalam memelihara dan menjaga potensi alam serta pelestarian lingkungan hidup disekitarnya, dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan lahan kosong tidak produktif menjadi lahan yang produktif.

Penyerahan secara simbolis bibit pohon sirsak diserahkan secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Evi Julianti Suhardi kepada 10 Kepala Desa sewilayah Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, disaksikan Camat Rawalo Agus Anggraito dan Muspika Kecamatan Rawalo, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Bna, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap dan Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga.

Bantuan bibit pohon selain sirsak juga pohon jati dan pohon keras lainnya, yang masing-masing Desa mendapat 500 bibit pohon.

Camat Rawalo Agus Anggraito dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Daerah Purwokerto, yang telah memberikan kontribusi positif untuk lingkungan diwilayahnya. Ia berharap kepada para Kepala Desa yang menerimanya agar dimanfaatkan dengan baik untuk pelestarian lingkungan dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan