Jaga Lingkungan,Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/DIP Tanam Pohon Bersama

Daerah

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – Jelang memperingati hari jadinya yang Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro gerakkan tanam pohon bersama dilingkungan terbuka.

Gerakan tanam pohon bersama tersebut, berlangsung Rabu (14/3/2018) di sekitar Bendung Gerak Serayu Desa Tambak Negara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas.

Secara simbolis, penanaman pohon sirsak dilakukan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah Purwokerto, diikuti Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms, Ketua Persit Kartiia Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg, Camat Rawalo beserta Muspika Rawalo dan Kades Tambak Negara.

Selain ditanam dilingkungan Bendung Gerak Serayu, ribuan bibit pohon sirsak dan jati serta tanaman keras lainnya, juga diserahkan kepada para Kepala Desa di sepuluh desa diwilayah Kecamatan Rawalo untuk ditanam warga dilingkungan sekitar tempat tinggal ataupun dilahan kosong dan tidak produktif.

“Kegiatan tanam pohon ini, sebagai sumbangsih kita khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Daerah Purwokerto, dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan sekitar dan sebagai sakah satu upaya kita untuk membantu dan menanggulangi pemanasan global”, terangnya.

“Kegiatan ini utamanya lebih mengarah kepada kita suatu partisipasi dengan didorong kemauan, kesadaran dan tanggung jawab kita sebagai warga negara dan hamba Tuhan, untuk melestarikan, menjaga dan merawat lingkungan hidup kita agar lingkungan hidup kita tetap asri dan terjaga dengan baik demi masa depan anak cucu kita kelak”, ujarnya.

Dikatakan, pohon yang ditanam pada hari ini, diantaranya tanaman produktif sehingga disamping untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga akan menghasilkan buah sirsak yang dapat dinikmati anak cucu kita mendatang serta untuk menambah kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita jaga, rawat dan pelihara bersama pohon yang kita tanam ini, sehingga dapat hidup dengan baik dan tumbuh subur agar kelak kita semua dapat memetik hasilnya serta menikmati udara bersih yang semakin baik disekitar kita”, himbaunya.

Pada kesempatan yang sama, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan wujud partisipasi aktif segenap keluarga besar Makorem 071/Wk dalam upaya membenahi dan memelihara kekestarian alam khususnya dalam upaya mengembalikan keberadaan ruang terbuka hijau yang saat ini semakin berkurang.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan