Dispenad AD Infokan Tentang Pangkat Terakhir JR.Saragih Yang Mencalon Diri Jadi Cagubsu

0
52

Jakarta,sinarpagiindonedia.com  Setelah banyaknya beredar kabar simpang siur tentang status keanggotaan serta kepangkatan terakhir JR Saragih salah satu Calon Gubernur Sumatera Utara yang terakhir kabarnya menjadi tersangka atas Pemalsuan Ijazah. Akhirnya Dinas Penerangan Angkatan Darat mengeluarkan pernyataannya. Dikutip dari Okebung.com pernyataan dinas penerangan Sebagai berikut :

“Memang benar bahwa Jopinus Ramli Saragih pernah berdinas sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat terakhir Kapten CPM dan berdinas di Pomdam III/Slw sebagai Dansubdenpom Purwakarta, sebelum akhirnya mengakhiri dinas aktifnya pada tahun 2008 untuk beralih profesi dibidang yang lain.

Untuk menjadi prajurit TNI AD, JR Saragih menempuh pendidikan Sekolah Perwira Prajurit Karir TNI (Sepa PK TNI) yang pendidikannya diselenggarakan didalam lingkungan Akademi Militer yang berlangsung selama 1 tahun, berbeda dengan pendidikan Taruna Akademi Militer yang ditempuh selama 4 tahun. JR Saragih lulus dari pendidikan Sepa PK TNI pada tahun 1998 dan menyandang pangkat sebagai Letnan Dua CPM.

Terkait informasi yang beredar bahwa JR Saragih berpangkat Kolonel, serta informasi-informasi lainnya yang berkembang, kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian yang saat ini tengah melakukan penyidikan terkait beberapa permasalahan yang terjadi, karena yang bersangkutan saat ini berstatus sebagai warga sipil”.(spi/yn/dispenad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here