Ny Tri Tito Karnavian Beserta Ny Roma Waterpau Tanam Pepohonan di Samosir

0
42
Samosir,sinarpagiindonesia.com – Ketua umum Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian bersama ketua Bhayangkari daerah Sumut Ny Roma Megawati Pasaribu Waterpaw, tanam ratusan pohon dikawasan Geopark Kaldera Toba di Samosir kecamatan Sianjur Mula-Mula, Jumat (16/3/2018) jam 18:00 WIB.

Kunjungan dan kegiatan ini dalam rangka penanaman pihon dan dukungan geoparj kaldeta toba Samosir menuju Unesco member.

Dalam kegiatan kali ini turut dihadiri bupati Samosir, Bapak Drs.Rapidin Simbolon, ketua DPRD, Bapak Zaby, Kapolres Samosir, unsur FKPD kabupaten Samosir, Manager badan pengelolaan geo area Samosir, Bapak Edward Manurung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Rombongan yang tiba dilokasi langsung disambut dengan tarian adat dan pemberian ulos batak.Berbagai jenis pepohonan yang ditanam diantaranya ada pohon manggis, mahoni, kemiri, durian, mangga, ingul, jengkol, pete, dan pohon rambutan.

Ny Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa danau Toba adalah wisata Danau yang terbesar di Indonesia dan keindahanya tidak kalah dengan danau-danau lain di berbagai negara .

“Jadi diharapkan kegiatan seperti ini dapat trus berlanjut, karena pohon sangat penting untuk diwariskan pada anak cucu kelak,” ungkap Ibu Tri Tito Karnavian.

Usai melaksanakan penanaman, tepatnya pukul 21:30 WIB, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di hotel Samosir Cotage.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here