Prabowo Usung Gatot-TGB di Pilpres 2019 ?

Nasional

Prabowo Usung Gatot-TGB di Pilpres 2019?

Prabowo Usung Gatot-TGB di Pilpres 2019? (Foto-Youtube)
Jakarta,sinarpagiindonesia.com – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mengisyaratkan akan memunculkan calon presiden alternatif sebagai penantang Joko Widodo di Pilpres 2019.

Siapa calon alternatif itu? Besar kemungkinan adalah mantan Panglima TNI ke-16, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang namanya lebih populer dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB).

Prediksi ini disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen, (12/02/2018) lalu yang kemudian dipublikasikan eramuslim.com di https://youtu.be/Ig7W5kcTaiY dengan judul: Geger!! Prabowo Tunjuk TGB-Gatot Nurmantyo Maju Pilpres 2019?

“Prabowo mengatakan akan melihat perkembangan, saat ditanya soal capres 2019. Ini mengindikasikan mantan Danjen Kopassus itu akan memunculkan capres alternatif,” kata Alem.

Menurut Alem, tentunya Prabowo telah melihat berbagai hasul survei maupun situasi terkini sebelum menyatakan akan melihat “perkembangan”.

“Realitasnya, posisi Jokowi sangat kuat, maka diperlukan capres alternatif,” papar Alem.Alem memperkirakan, ada kemungkinan Prabowo menunjuk Gatot Nurmantyo sebagai capres di Pilpres 2019.

“Walaupun dalam berbagai survei suaranya masih rendah, nama Gatot cukup bagus untuk dijual di Pilpres 2019,” jelas Alem.

Sedangkan cawapres, kata Alem, Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi pilihan. “TGB dari luar Jawa, dan punya jaringan pesantren di seluruh Indonesia. Kalau ada survei di kalangan NU diminta suruh Jokowi atau TGB, maka warga NU akan memilih TGB,” pungkas Alem.

Soal Pilpres 2019, Probowo belum secara jelas menyatakan kesediannya untuk maju kembali sebagai capres. Padahal, kader Gerindra tetap menginginkannya.

“Saya selalu katakan, bagi saya adalah pengabdian. Saya akan lihat perkembangan. Saya akan lihat situasi yang terbaik untuk bangsa, itu yang saya jalankan,” ucap Prabowo usai acara HUT ke-10 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, (10/02/2018) lalu.(spi/red)

Tinggalkan Balasan