Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto,Sos,M.Si Perintahkan Prajuritnya Jaga Netralitas TNI

0
43

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku Irup Upacara Bendera 17 an di Lapangan Upacara Makorem 081/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Disampaikan bahwa pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak diseluruh wilayah Indonesia. Diwilayah Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan delapan Pilkada yang meliputi satu Pilkada Gubernur, enam Pilkada Bupati dan satu Pilkada Walikota.

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit untuk tetap berada pada koridor Netralitas. Netralitas TNI bukan saja harga diri, tetapi juga harga mati”, tegasnya.

“Para Komandan dan Perwira, tidak boleh ada yang mentolerir setiap pelanggaran prajuritnya terkait Netralitas TNI dalam Pilkada Serentak”, jelasnya.

Dikatakan Pangdam IV/Diponegoro, sebagai alat negara, prajurit Kodam IV/Diponegoro wajib menjaga Netralitas, mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetensi.

“Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang telah berlangsung serta mengedepankan cara-cara yang beradab dan beretika dalam menyelesaikan berbagai persoalan”, terangnya.

“Kita juga harus tetap menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah untuk mengawal jalannya demokrasi sampai dengan seluruh proses Pilkada ini selesai, yaitu pelantikan para Kepada Daerah baru yang terpilih”, lanjutnya.

Dikatakan pula, upaya yang dilakukan adalah dengan memetakan potensi kerawanan serta membangun komunikasi dengan para Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat, untuk bersama-sama mrnjaga stabilitas keamanan sepanjang pelaksanaan Pilkada serentak ini.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here