Kasad Pimpin Sertijab Pangdam I/BB

0
118

Jakarta,sinarpagiindonesia.com –Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, dari Mayjen TNI Cucu Somantri, SSos kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, Kamis (22/3/2018).

Acara sertijab yang digelar di Gedung AH Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran No. 5 Jakarta Pusat, turut dihadiri Pangkostrad, Wakasad, Dankodiklad, Irjenad, para Asisiten Kasad, Kasahli Kasad, Irum Itjenad, Irben Itjenad, Pangdam II/Swj, Pangdam IV/Dip, Pangdam V/Brw, Pangdam IX/Udy, Pangdam XII/Tpr, dan Pangdam XIV/Hsn.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo adalah perwira tinggi (Pati) TNI AD lulusan Akmil 1985. Pria kelahiran Bantul, Yogyakarta pada 9 November 1961 ini, sebelumnya menjabat sebagai tenaga Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas sejak 2016.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo berpengalaman di bidang infanteri, sama seperti Mayjen TNI Cucu Somantri yang dipromosikan menjadi Staf Khusus Kasad.

Selain Pangdam I/BB, Kasad juga melakukan sertijab beberapa jabatan Pangdam. Di antaranya, Pangdam Iskandar Muda, dari Mayjen TNI Moch. Facrudin, SSos kepada Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH.

Pangdam III/Siliwangi, dari Mayjen TNI Doni Monardo kepada Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, MTr (Han).

Pangdam VI/Mulawarman, dari Mayjen TNI Sonhadji, SIP, MM kepada Mayjen TNI Subiyanto.

Pangdam XIII/Merdeka, dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Madsuni.

Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Jaswandi kepada Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Pada kesempatan itu, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri atas segala pengabdiannya yang begitu besar pada bidang tugas dan jabatan masing-masing, sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AD dengan tingkat capaian seperti saat ini.

“Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian dan dedikasinya di tempat tugas yang baru,” harap Kasad.

Kepada pejabat baru, Jenderal TNI Mulyono juga berharap agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Jangan alergi untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta memberikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi organisasi,” pesan Kasad kepada pejabat baru dilantik. (Puspen TNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here