Kolonel Kav Dani Wardana,S.Sos,M.M Gantikan Kolonel Inf Suhardi Sebagai Danrem 071/Wk

Daerah

Banyumas,snarpagiindonesia.com –¬†Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos.,M.M., resmi jabat Danrem 071/Wijayakusuma setelah dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Danrem 071/Wijayakusuma yang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si di Serambi Kehormatan Kidam IV/Diponegoro, Sabtu (24/3/2018).

Selain dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Danrem 071/Wk, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P., kepada Letkol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., Dandenmadam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Idang Ismail, S.Pd., kepada Letkol Inf Angkat Purbadi serta Serah Terima Jabatan Kapuskodalopsdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Angkat Purbadi kepada Letkol Kav Tumadi, S.Sos.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si., menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi modern, khususnya pada aspek pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas seorang prajurit, agar mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

“Terkait dengan kondisi wilayah Karesidenan Banyumas dan Pekalongan, pejabat baru Danrem 071/Wk agar selalu meningkatkan kepekaan, sikap tanggap, aspiratif dan kepedulian yang tinggi dalam menyikapi dan mencermati setiap perubahan dan perkembangan situasi yang setiap saat busa terjadi”, tegasnya.

Menurut Pangdam, dalam upaya ini diperlukan suatu koordinasi dan keterpaduan dengan instansi terkait serta komponen bangsa lainnya, terutama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan LSM, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis.

“Jangan pernah ragu menjalankan tugas-tugas pembinaan terhadap potensi pertahanan yang ada didaerah, yabg mencakup potensi geografi, demografi, dan kondisi sosial yang ada diwilayah. Dan tetap jaga kondusifitas wilayah Korem 071/Wk”, jelasnya.

Potensi yang ada itu, lanjutnya. Hendaknya terus menerus diberdayakan dan dibina menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh dengan keterlibatan semua komponen bangsa, khususnya elemen masyarakat yang sejak dulu mempunyai hubungan emosional yang erat dengan TNI.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam memerintahkan kepada para Perwira untuk mampu mewujudkan “Nol Pelanggaran” disatuannya dan mendorong para prajuritnya untuk menggali potensinya masing-masing serta menorehkan prestasi gemilang setinggi mungkin, guna mewujudkan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara demi kebesaran nama Kodam IV/Diponegoro.

Pejabat Danrem 071/Wijayakusuma baru, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M. sebelumnya menjabat Dirbinsen Pussenkav Kodiklat TNI AD. Sedangkan pejabat lama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi selanjutnya melaksanakan pendidikan Lemhanas.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan