Parade Defile Sertijab Pangdam I/BB Dijabat Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo

0
143
Medan,sinarpagiindonesia.com – Kodam I/BB laksanakan kegiatan parade dan defile dalam rangka Sertijab Panglima komando daerah militer dari pejabat lama Mayjen TNI Cucu somantri kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Jumat,(23/3/2018) Pagi.

Awal kegiatan diwarnai dengan bunyi ledakan yang sangat keras dan kepulan asap warna-warni mengiringi pasukan yang masuk ke dalam lokasi upacara.

Mayjen Cucu somantri dalam kata sambutanya mengucapkan selamat datang pada Mayjen Ibnu Triwidodo di KODAM I/BB.

Serta rasa hormat dan bangganya kepada seluruh prajurit karena telah dibantu selama 13 bulan selama menjabat sebagai Pangdam I/BB.

Disini hadir para petinggi Polri dan pemerintahan , ini merupakan bukti bahwa TNI-Polri bersama pemerintah selalu solid sehingga tercipta situasi yang harmonis dan kondusif dikota Medan. Hal ini juga merupakan bentuk kecintaan dan dukungan terhadap TNI tegas Mayjen Cucu somantri.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit sejajaran KODAM I/BB agar senantiasa memelihara dan berpedoman pada Sapta marga dan sumpah prajurit agar terhindar dari masalah hukum,” pintanya.

Sementara itu Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dalam arahannya mengucapakan selamat jalan dan semoga sukses kepada Mayjen Cucu Somantri.“Saya juga ucapkan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan selama ini,”ujarnya.

Pangdam juga berpesan dan mengigatkan agar TNI tetap netral dalam pilkada dan pilpres yang akan datang serta terus meningkatkan profesionalisme dan skil prajurit dalam menjalankan tugas yang diemban negara kepundak TNI.

Di akhir acara digelar unjuk kekuatan alutsista TNI AD dan atraksi bela diri yongmodo dan atraksi kekuatan tenaga dalam memecahkan benda benda keras.

Tampak hadir dalam acara Gubernur dan wakil, Kapoldasu dan jajaran, kepala BNNP, perwakilan Pangkosekhanudnas III,Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas, pimpinan DPRD dan DPRD Provinsi Sumut,organisasi kepemudaan dan para tokoh agama, serta tokoh masyarakat.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here