Danrem 071/WK : Siap Wujudkan Pilkada Damai

Daerah

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., menyampaikan siap untuk mewujudkan Pilkada damai diwilayahnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa persnya pada Lepas Sambut Danrem 071/Wk, Minggu (25/3/2018) di Lapangan Tembak M. Bachroen Makorem 071/Wk Jl. Gatot Suberoto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan, sebagai Danrem 071/Wk yang baru, ia siap melaksanakan tugas yang diembannya khususnya dalam mengamankan dan menjaga wilayah yang kondusif diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk.

“Wilayah jajaran Korem 071/Wk yang akan melaksanakan Pilkada serentak yakni Kab/Kota Tegal dan Banyumas serta Pilkada Gubernur Jawa Tengah. Dengan hal tersebut, kita siap mewujudkan wilayah yang kondusif”, ujarnya.

Kami berharap, lanjutnya. Masyarakat dan elemen lain bersatu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Saya berharap, warga masyarakat serta komponen dan elemen lainnya terus bersinergi, jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini. Meski belum ada indikasi, namun kami selalu dan tetap waspada”, terangnya.

Disamping hak tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan, terkait instruksi Pangdam IV/Diponegoro tentang Zero Pelanggaran, akan turun langsung kebawah melihat permasalahan anggota.

“Kita lihat permasalahan dibawah, permasalahan apa yang dihadapi oleh anggota. Dari situlah, kita akan melihat dan menentukan solusi yang dapat diberikan agar tidak terjadi pelanggaran”, jelasnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Suhardi pejabat lama Danrem 071/Wk dakam penyampaiannya menyampaikan optimis kepada penggantinya. Ia katakan, Danrem 071/Wk akan berbuat lebih baik lagi kedepannya. Hal ini karena berdasar pengalaman dan kemampuannya yang dimiliki Danrem 071/Wk baru Kolonel Kav Dani Wardhana.

“Saya yakin, Danrem baru akan berbuat lebih baik lagi, berkat kemampuan yang dimiliki dan juga pengalamannya”, terangnya.

Kolonel Inf Suhardi juga berpesan agar kebersamaan yang tekah terjalin baik anggota maupun dengan komponen dan elemen diwilayah terus digelorakan, karena dengan hal tersebut kondusifitas wilayah dan soliditas satuan terwujud.

“Ibarat kita lidi-lidi bangsa, lidi-lidi ini harus kita satukan untuk menghadapi setiap tantangan bangsa Indonesia. Kewaspadaan teehadap segala ancaman yang ada, tetap diperlukan baik diwilayah berpotensi maupun yang tidak”, terangnya.

Dikatakan, dengan membuat rencana, reguler, cadangan dan alternatif, segala bentuk ancaman dapat ditangkal sejak dini.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan