Danrem 071/WK,Maksimalkan Hasil Kerja TMMD Dengan Budaya Gotong Royong

0
90

Purbalingga,sinarpagiindonesia.com – Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M, meninjau kegiatan pra TMMD Reg Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu. Rabu (28/3/2018).

Dalam jumpa persnya mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan TMMD agar dikedepankan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan dalam TMMD ini, pengerjaannya dilaksanakan dengan memaksimalkan atau mengupayakan peran serta masyarakat setempat. Karena, makna TMMD itu sendiri merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”, terangnya.

Disamping hal tersebut, Danrem juga mengapresiasikan kegiatan yang sedang berlangsung walaupun dalam tahap pra TMMD, semangat dan kinerja prajurit bersama masyarakat yang telah menyatu dan bahu membahu bergotong royong melaksanakan kegiatan.

Danrem berharap agar apa yang telah dilakukan Kodim 0702/Pbg dengan masyarakat, dipertahankan, sehingga dalam pengerjaannya nanti seluruh kegiatan TMMD dapat dilakukan sesuai dengan alokasi, tepat sasaran dan tepat waktu sesuai yang direncanakan.

“Apa yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 0702/Purbalingga melalui TMMD, semata-mata untuk lebih memperhatikan kesejahateraan masyarakat Desa Karangjambu”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengajak dan menghimbau pada masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu, bergotong royong dalam pelaksanaan kegiatan TMMD nantinya.

Sementara itu, Kades Karangjambu Warsito S.Ag mengatakan, apa yang dilakukan TNI melalui TMMD ini memiliki dampak positif bagi desanya karena sedikit demi sedikit pembangunan didesanya dapat terlaksana sehingga nilai kesejahteraan warga berangsur lebih baik. Disamping itu, dengan TMMD, untuk membuka kesadaran warganya membudayakan kembali budaya gotong royong kepada masyarakat desa Karangjambu.

Dikatakan, kehadiran Danrem 071/Wijayakusuma di Desanya menjadi penyemangat baru bagi warganya untuk lebih maksimal bekerja bersama TNI.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here