Pangdam I/BB Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Jajaran Kodam Periode 1 April

Sumut

sinarpagiindonesia.com – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP pimpin acara penyerahan jabatan Komandan Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Danden Arhanud) Rudal 004/Wira Satya, dan Komandan Detasemen Zeni Tempur (Danden Zipur) 2/Prasada Sakti,Senin (2/4/2018).Penyerahan jabatan Danden Arhanud Rudal 004/WS diserahkan kepada Mayor Arh Gede Henry Widyastana, dan Danden Zipur 2/PS diserahkan kepada Mayor Czi Ridwan Sri Hananto, SE, MM, ini digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan itu, Senin (02/04/2018) pagi.Selain itu, Pangdam I/BB juga memimpin kenaikan pangkat para perwira jajaran Kodam I/BB


Dalam acara ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menekankan sejumlah hal penting untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada kedua pejabat baru berserta istri masing-masing di wilayah Kodam I/BB.

“Saya harap pejabat yang dilantik segera beradaptasi dengan situasi jabatan baru, kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama, dan lakukan evaluasi serta identifikasi permasalahan yang ada untuk mendapatkan solusi yang terbaik guna keberhasilan tugas satuan dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang akan datang,” harap Pangdam I/BB.

Di samping itu, jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya ini meminta kedua pejabat baru untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam pembinaan satuan.“Saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya,”sebut Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Pangdam I/BB juga menambahkan bahwa dalam lpergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan sebuah organisasi yang efektif dalam memenuhi tuntutan capaian tugas organisasi.

“Dalam organisasidituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus. Oleh karena itu, Danden Arhanud Rudal 004/WS harus mampu membaca dan mengantisipasi kondisi tersebut dengan senantiasa mengasah, meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB, “tegas Pangdam I/BB.

Demikian pula dengan tugas pokok Danden Zipur 2/PS yang menyelenggarakan tugas teknik zeni dalam bentuk konstruksi dan destruksi guna memperbesar daya gerak dan daya tempur satuan manuver serta menghambat, mempersulit dan menyesatkan gerak maju pasukan musuh.

“Tugas yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan tugas pendeteksian dan penjinakan bahan peledak pada kegiatan pengamanan PAM VVIP di wilayah tanggung jawab Kodam I/BB,” pesan Pangdam I/BB.

Hadir di acara ini, Kasdam I/BB Brigjen TNI T Beny Firmasyah, Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU Dam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.(spi/red)

Tinggalkan Balasan