Peduli Masyarakat Sekitarnya,Persit KCK Koorcab Rem 071 Sambangi Abang Becak

Daerah

Sokaraja,sinarpagiindonedia.com – Puluhan Penarik Becak yang sedang mangkal maupun sedang  akan menarik becak diseputaran Pasar Sokaraja, terkejut melihat kedatangan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (2/4/2018).

Ibu-ibu Persit Kartika Chandra tersebut, sengaja mendatangi mereka untuk berbagi dengan memberikan ala kadarnya tali asih berupa makan siang untuk mereka.

Dengan gerak reflek, mereka antusias menyambut kedatangan ibu-ibu Persit dan langsung berbaris berjajar bersama becaknya disepanjang tempat parkir kendaraan di selatan Pasar Sojaraja. Tidak hanya Pak Tua yang berprofesi sebagai abang becak, namun juga yang muda turut serta berderet berkumpul bersama berjajar secara rapi.

Walaupun dalam suasana terik matahari menyengat, mereka antusias dan semangat  menyambut para ibu-ibu anggota Persit tersebut.

Kedatangan ibu-ibu Persit dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip yang dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Anita Dani Wardhana dengan didampingi Ny. Fitri Ariful Mutaqin selaku Wakil Ketua beserta para pengurus, sengaja mendatangi mereka para Pak Becak atau abang becak untuk memberikan tali asih dalam rangka Peringatan HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-54  Dharma Pertiwi Tahun 2018.

Setibanya ibu-ibu Persit dihadapan mereka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dengan didampingi Wakil Ketua dan pengurus, membagikan nasi kotak kepada mereka. Satu persatu Pak Becak didatangi Ketua Persit dan rombongan untuk memberikan tali asih kepada mereka.

Walaupun terik matahari menyengat, Ketua Persit beserta rombongan tetap bersemangat memberikan ala kadarnya makanan kepada mereka.

Menurut Ny. Anita Dani Wardhana, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip terhadap sesama.

“Kita bersama-sama datang kesini untuk melihat secara langsung kehidupan keseharian mereka para pak becak atau abang becak yang sedang mangkal guna mencari rizki untuk keluarganya,” ujarnya.

“Disamping untuk melihat keseharian mereka, kami juga secara bersama-sama memberikan tali asih ala kadarnya sekedar untuk memulihkan tenaga mereka agar mereka dapat mencari rizki untuk keluarga dengan semangat”, tuturnya.

Lebih lanjut, Ny. Anita menuturkan kegiatan, tersebut selain sebagai wahana silaturahmi, namun juga untuk mengenalkan persit KCK kepada masyrakat sekitar.

“Selain itu, dengan kami turun ke jalan sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat sekeliling agar mereka dapat mengenal dan mengetahui Persit Kartika Chandra Kirana sehingga Persit Kartika Chandra Kirana akan terpatri disanubari warga masyarakat sekelilingnya,” ujarnya.

“Disamping itu, kami sengaja turun ke jalan karena kami sebagai anggota Persit KCK harus peduli terhadap sesama, peduli terhadap lingkungan sekitar dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang Pak Becak Warto (52) warga Sokaraja Kidul memberikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan ibu-ibu Persit ini. Dia sangat berterima kasih atas apa yang diberikan Persit kepadanya, semoga dengan kegiatan ini dapat membawa berkah dan rahmat ibu-ibu anggota Persit dan semoga Persit jaya.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan