TNI Beri Motovasi Kepada Warga Dengan Bagi Bagi Buku

Daerah

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – 600 siswa-siswi kelas X dan XI SMAN Jatilawang, Banyumas, Rabu (28/3/2018) mendapat pencerahan dan motivasi dari Pasi Winwanwil Siterrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Amir Ma’ruf, yang juga merupakan alumni SMAN Jatilawang tahun 1990.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Amir Ma’Ruf menyampaikan bahwa untuk meraih kesuksesan tidak ada yang instan di dunia, semua membutuhkan perjuangan sebelum meraih apa yang dicita-citakan. Rasa kecewa, sakit hati, gagal dan jatuh pasti akan dialami oleh setiap orang dalam kehidupan. Akan tetapi semua hal tersebut dibutuhkan dalam kehidupan seseorang untuk menjadi orang yang tangguh dan kuat.

“Hanya orang-orang yang terus berjuang pantang menyerah, ulet dan tidak berhenti berdoa yang dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan”,.terangnya.

Hani, seorang siswi mengatakan senang dapat mengikuti acara motivasi dari Pak Amir karena jadi tahu setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sukses asal mau berusaha dan senang dikasih buku bagus.

Sedangkan Ahmad, salah satu siswa lainnya mengatakan ingin menjadi tentara, setelah melihat sendiri ternyata tentara adalah sosok yang simpati dan gagah.”Terima kasih sudah dikasih buku”. ujarnya.

Ahmad mendapatkan buku tebal kamus bahasa Inggris-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebuat Mayor Inf Amir Ma’ruf sempat membagikan sekitar 15 eksemplar buku motivasi, biografi dan sastra kepada para siswa dan guru.

Mayor Inf Amir Ma’ruf, satu sosok prajurit TNI yang sangat hobi membaca buku dan sudah mengoleksi sekitar tiga ribuan buku yang tertata rapi di rak buku di rumahnya. Tidak itu saja, ia juga senang berburu buku di pasar buku murah dan pameran buku, selain itu ia juga suka berbagi buku kepada siapa saja.

“Biar tambah wawasan dan menjadi cerdas”, ujarnya.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan