Jalin Rasa Senasib Sepenanggungan,Perdit KCK Koircab Rem 071 PD IV/DIP Jenguk Warakawuri dan Anggota Yang Sakit

0
14

Purwokerto,sinarpagiindonedia.com – Jelang hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana Ke-72 dan Dharma Pertiwi Ke-54, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, melaksanakan Anjangsana ke Warakawuri dan menjenguk anggota sakit, Senin (2/4/2018).

Anjangsana ke warakawuri Ny. Waryanto isteri dari Pelda (Purn) Alm.Waryanto mantan anggota Silogrem 071/Wk, sedangkan menjenguk anggota sakit Ny.Wahyuning istri Serda Acep Mufyadi anggota Kodim Papua, Ny.Listiarina istri Peltu Satrio anggota Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Ny.Sukarti istri Serda Supardi anggota Kodim 0701/Bms, dan Sertu Supriyadi anggota Makorem 071/Wk, di Rumkit TK-III 04-06-01 Wijayakusuma Purwokerto.

Anjangsana ke warakawuri dan anggota yang sakit, dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny. Anita Dani Wardhana, dan didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta Pengurus, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, Ketua/Wakil Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, Ketua/Wakil Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga.

Ny. Anita Dani Wardhana selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D menyampaikan, anjangsana ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta sebagai wahana menjalin tali silaturahmi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D bersama Keluarga Besar TNI.

“Anjangsana ke warakawuri, sebagai bentuk terima kasih dan perhatian kita sebagai generasi penerus anggota Persit Kartika Chandra Kirana kepada para pendahulu kita yang telah mendedikasikan dirinya sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan juga sebagai pendamping suami dan seorang ibu bagi anak-anaknya.

“Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan juga Dharma Pertiwi, menghormati dan memberikan perhatian kepada warakawuri kita”, ungkapnya.

“Memang untuk membalas jasa mereka yang telah andil dan berkecimpung sebagai anggota demi membesarkan dan memajukan Persit dan Dharma Pertiwi, tidak hanya dilakukan dan tidak harus menunggu saat ada peringatan saja. Namun, dapat kita lakukan sewaktu-waktu dan kapan saja, agar silaturahmi tetap terjalin dan terbina dengan erat. Disamping itu, sebagai sarana kita untuk mendapatkan informasi dan tukar informasi serta pengalaman demi kemajuan organisasi kedepannya”, terangnya.

“Disamping untuk menjalin dan mempererat silaturahmi, anjangsana juga sebagai perekat persaudaraan, sehingga dengan hal ini akan terjalin ikatan emosional yang kuat”,.lanjutnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke anggota yang sedang sakit, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Kita jenguk anggota atau keluarga anggota yang sedang sakit ini, sebagai bentuk peduli kita kepada anggota baik Persit maupun Dharma Pertiwi. Tidak hanya itu, juga terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah, kita ulurkan tangan membantu untuk meringan beban yang mereka alami”, ujarnya.

“Dengan kita mengunjungi mereka yang sedang sakit atau tertimpa musibah, setidaknya kita dapat meringankan beban mereka dan menghibur mereka agar mereka bangkit dan semangat menggapai kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat lagi”, terangnya.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here