TMMD Kodim 0204/DS Jadi Sarana Membangun Kerjasama Antara TNI dan Polri

0
3

Deliserdang, Sinergitas dan soliditas yang terus dibangun pada hubungan TNI-Polri semakin terlihat nyata di lokasi TMMD ke-101 Tahun 2018 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Di wilayah yang sebagian desanya tidak pernah tersentuh aliran listrik dalam 34 tahun terakhir, kerja sama personel TNI dan Polri terasa benar mesranya. Bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun, kekompakan antara “abang-adik” ini terlihat tak lagi berjarak.

Seperti saat usainya upacara pembukaan TMMD ke-101 Kodim 0204/DS yang dihelat di lapangan SMPN 1 Kutalimbaru pada Rabu (4/4/2018) kemarin, misalnya.

Personel TNI dan Polri terlihat bahu membahu mengemasi barang bawaan untuk dibawa dengan truk militer menuju titik lokasi TMMD.

“Program TMMD tidak hanya bertujuan untuk membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan di wilayah tertinggal, terpencil, dan terpelosok. Tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, dan warga masyarakat tentunya,” ucap Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana, SH kepada wartawan.

Memang, kompaknya hubungan TNI-Polri plus warga masyarakat, menjadi keharusan apabila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini ingin tetap utuh dan jaya selamanya.

“Keinginan untuk mengawal NKRI tetap utuh ke depannya, sudah sepantasnya diwujudkan melalui hubungan TNI-Polri dan warga masyarakat yang solid, kompak dan tidak terkotak-kotak karena kepentingan kelompok maupun individu,” timpal Ketua LP3 NKRI Deliserdang, Raden Ronggo yang ikut meninjau ke lokasi TMMD di hari itu.

Sebagai bagian dari komponen masyarakat, Ronggo menilai soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi kunci utama terhadap penyelesaian beragam persoalan di bangsa ini.

“Jika TNI-Polri sudah kompak dan tak terpisahkan oleh apapun, niscaya rakyat akan memberikan dukungan penuh, tanpa diminta sekalipun. Itu saya yakin!” tegas Ronggo mengakhiri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here