Demi Menjaga Stabilitas Keamanan di Wilkumnya Kapolres Langsung Terjun Kelapangan

0
87
Belawan,sinarpagiindonesia.com – Demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga disekitar Belawan Kapilres langsung pimpin anggota untuk melakukan penangkapan terhadap para preman yang sudah meresahkan .Sebanyak 31 orang terduga pelaku aksi premanisme berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam razia yang dilaksanakan Senin (16/4) malam.
Razia premanisme yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH. MH., tersebut menyasar lokasi rawan premanisme yakni seputaran Mabar, Tanjung Mulia dan Kampung salam, Belawan.
AKBP Ikhwan,  SH. MH., menjelaskan, kegiatan razia tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini dikenal marak terjadi diwilayah Polres Pelabuhan Belawan.
“Seluruh terduga pelaku premanisme yang kami amankan dilakukan tes urine dengan hasil lima belas diantaranya positif menggunakan narkotika.” Ungkap AKBP Ikhwan
“Terhadap yang positif menggunakan narkotika akan diproses tindak pidana penyalahgunaan narkotikan dan terhadap yang tidak positif tetap akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasal yang dapat digunakan untuk menjeratnya.” Tambah Kapolres.
Dari hasil razia tersebut, personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil menyita barang bukti berupa satu buah obeng, 5 potong besi yang diduga diambil dari badan mesin mobil, 15 kg pakan ternak, 1 unit sepeda motor, dan uang sebesar Rp. 164.000,-.
“Saya harap upaya yang kami lakukan dalam memberantas aksi premanisme diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan aksi premanisme dan pungli diwilayah Polres Pelabuhan Belawan yang meresahkan¬† ini.” Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan kepada awak media ini.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here