Polsek PS Tuan Tangkap Curanmor Beserta penadahnya

0
75

Medan,sinarpagiindonesia.com – Walaupun baru menjabat sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan kurang lebih 2 Minggu,Kompol Faidil Zikri,Sik tetap komitmen akan memberantas jenis kejahatan apapun di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Seperti kejadian pencurian sepeda motor di Prumnas Mandala Jalan Rajawali I No 9 Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan.Korban seorang wanita Lizarmis(66) bermaksud hendak mengantar makanan kerumah sang anak di Jalan Kepodang I No.334 yang tidak jauh dari rumahnya.

Dengan perasaan dan tanpa menaruh curiga,ibu tersebut memarkirkan sepeda motornya tepat didepan rumah anaknya.Korban masuk mengantarkan makanan namun,ketika korban keluar rumah merasa terkejut sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

Tanpa berpikir panjang korban langsung membuat laporan ke Polsek PS Tuan dengan nomor LP/808//IV/2018.Tgl 24 April 2018.Menerima laporan adanya curanmor,Kapolsek langsung memerintahkan angota untuk menangkap para pelaku.

Dibawah komando Kanit Reskrim Iptu M.Kamaruddin Daulay SH langsung megadakan pengejaran ketempat yang dicurigai sebagai penadah kenderaan curian.Dari hasil inpestigasi dilapangan,ada warga yang dicurigai sebagai pelaku curanmor berinisial KS(29).

Berdasarkan penangkapan KS beserta temannya ZR(41) di Pasar VII Simpang Jodoh petugas mengadakan pengembangan.Dan hasilnya petugas berhasi menangkap penadahe honda supra 125 warna hitam.BK.6560 CD milik ibu Lizarmis.

Setelah diadakan penyelidikan Zulham mengakui perbuatannya dengan melakukan pencurian sepeda motor tersebut bersama temannya bernama : Budi ariyanto.als budi (DPO) dengan menggunakan sepeda motor honda TVS milik Kristian sinabariba.

Lanjut Faidil “setelah dengan teliti dan tekun dalam melakukan penyelidikan dan pengembangan team reskrim berhasil mengungkap kasus ini dengan meringkus 3 pelaku laki-laki dan seorang wanita pelaku 480 juga sudah diamankan petugas “.

 

Setelah berhasil sepeda motor tersebut dijual.kepada Kartono.als tono yang diamankan Petugas di Jalan.M.Saman Dusun XII.Desa.Bandar khalipah .Kec.Percut Seituan.dan mengakui telah menjual kembali sepeda motor itu kepada seorang perempuamberinisial LGM alias kak inem.

Selanjutnya ketiga pelaku diboyong kepolsek Percut.Seituan guna dipriloses sesuai keterlibatannya.Atas kasus ini  LGM als kak inem diadakan penyidikan dan berhasil diamankan pada Rabu (25/4) di Jalan Pasar Melintang Dusun 5 Sei Rotan Kec.PS.Tuan.Komplotan pelaku curanmor ini dijerat pasal kasus pencurian 363 ayat 1 ke 4e dari KUHP Pidana jo pasal 55,56 .ancaman diatas 5 tahun penjara.

“Masyarakat dihimbau untuk memakai kunci pengaman pada sepeda motornya dan polisi selalu rutin patri siang dan malam dalam mewujudkan program Kapolrestabes menjadikan Medan Kota yang bersih dan aman dari kejahatan “tandas Kapolsek mengakhiri keterangannya didampingi Kanit .Reskrim Percut.Iptu.M.Kamaruddin .SH.Bersama Panit.1 Ipda.Supriadi.SH.dan Panit.2 Ipda.Doni.Simatupang.SH.(spi/dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here