Polda Pekanbaru Riau,di Serang Teroris 1Anggota Tewas

0
108

Riau,sinarpagiindonesia.com –¬†Kelompok teroris seakan tak mau kalah. Kali ini giliran Polda Riau di Pekanbaru yang jadi sasaran, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 wib. Markas polisi yang berada di depan Kantor Gubernur Riau itu ditabrak para pelaku yang menaiki Toyota Avanza. Dua polisi terluka diserang pakai parang, juga seorang jurnalis. Satu pelaku dikabarkan tewas.

Informasi dihimpun redaksi, dua pelaku yang menaiki mobil Toyora Avanza berusaha masuk menerobos Polda Riau. Begitu dihadang petugas, pelaku menabrakkan mobil dan keluar menghunuskan parang.

Pada saat insiden terjadi, seorang jurnalis yang hendak melakukan peliputan kasus narkoba, turut menjadi korban. Namun hingga berita ini diumumkan, nama-nama pelaku dan para korban belum berhasil dihimpun.

Dalam insiden itu petugas langsung berusaha melakukan pengamanan. Namun polisi yang berjaga terluka disabet parang oleh pelaku. Sedangkan dua pelaku berhasil dilumpuhkan, dan seorang di antaranya dikabarkan tewas di tempat.Sementara itu salah seorang anggota Polisi yang dibacok dibawa kerumah sakit dan satu anggota Polisi meninggal dunia karena ditabrak mobil teroris.

Pasca kejadian ini, sedikitnya 300 meter dari Mapolda Riau sudah diseterilkan petugas. Tim jihandak dan gegana juga sudah terjun ke lokasi, termasuk mengamankan satu ransel yang diduga berisi bom. “Ya benar, ya benar,” ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (16/5/2018).(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here