Pembukaan Ramadhan Fair ke XV di Kota Medan Dihadiri Kapolda Sumut

Sumut

Kapoldasu Hadiri Kegiatan Pembukaan Ramadhan Fair di Kota Medan

Medan,sinarpagiindonesia.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri kegiatan pembukaan Ramadhan Fair ke XV Kota Medan. Sabtu, (19/05/2018) sekira pukul 22.00 Wib.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut yakni pembukaan oleh MC, pembacaan Ayat Suci Al-Quran, pembacaan Do’a, laporan panitia pelaksana, sambutan Ketua DPRD Kota Medan, sambutan Walikota Medan, sambutan Gubernur Sumut sekaligus membuka secara resmi Ramadhan Fair ke XV Tahun 2018 dengan pemukulan bedug bersama FKPD Prov. Sumut serta acara hiburan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyampaikan bahwa mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini dapat mengingatkan kita semua untuk dapat menjalankan ibadah sehingga kita dapat menjadi orang yang bertaqwa.

“DPRD Kota Medan mengapresiasi setinggi-tingginya Pemko Medan atas terlaksananya kegiatan Ramadhan Fair yang menjadi agenda tahunan Kota Medan ini,” katanya.

Selain itu, kegiatan Ramadhan Fair ini juga menjadi sarana pemersatu tali silahturahmi, penyatuan aspek agama, ekonomi dan sosial yang disajikan dalam suatu kegiatan yang luar biasa.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya penggalangan terhadap usaha-usaha kecil menengah dan peningkatkan perkonomian serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan,” ungkapnya.

Walikota Medan Drs. T. Dzulmi Eldin S, M.Si menyampaikan bahwa Ramadhan Fair menjadi ikon identik kemeriahan bulan Ramadhan yang menjadi sarana pemersatu perbedaan di Kota Medan ini.

Dimana kegiatan ini sebagai wadah dunia usaha khususnya UMKM untuk meningkatkan usahanya sehingga dapat bersaing dengan usaha besar lainnya.

“Mari kita tetap memuliakan dan menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Sehingga Kota Medan yang kita cintai ini bersama dapat diberkahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyampaikan bahwa Pemprov. Sumut mengucapkan selamat atas terselenggaranya Ramadhan Fair ke XV Kota Medan yang menjadi pemeriah dan salah satu agenda nasional di Pemprovsu.

“Dengan adanya kegiatan Ramadhan Fair ini, diharapkan kota medan dapat menjadi barometer dan punya peran penting dalam meningkatkan nilai religius serta budaya di Pemprovsu,” kata Gubsu.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi sarana peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

“Terimakasih kepada Pemko Medan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai suatu wadah pemersatu dan upaya untuk menjalin tali silahturahmi antar agama di Sumut,” pungkasnya.

Pantauan awak media dilokasi, dalam kegiatan pembukaan Ramadhan Fair ke XV Kota Medan ini dihadiri oleh masyarakat berkisar 5.000 orang.

Dalam kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumut, DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) DR. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, Danlantamal I, Laksma TNI Ali Triswanto, SE, M.Si, Pangkosek Hasudnas III, Marsma TNI. Ir. Tri Wibowo Budi Santoso, MM, M. Tr(han), Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Walikota Medan, Drs. T. Dzulmi Eldin S, M.Si, Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, Ketua MUI Medan, Prof. Dr. Mohammad Hatta, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Koorspripim Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Belawan, Para Toga, Todat dan Tomas serta masyarakat Kota Medan. Dari Polda Sumut.(spi/red)

Tinggalkan Balasan