Danrem 071/Wk :Jaga Netralitas dan Kondusifitas Wilayaj

0
2

Banyumas,sinarpagiindonesia.com –  Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pada Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas Jabatan Kasrem 071/Wk dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Bms, Selasa (22/5/2018) di Aula A. Yani Korem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Penyerahan Tugas dan Jabatan Kasrem 071/Wk dari Letkol Inf Ariful Mutaqin kepada Danrem 071/Wk, dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Bms dari Letkol Inf Erwin Eka Gita Yuana kepada Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan.

Letkol Inf Ariful Mutaqin selanjutnya menjabat Kasiops Korem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/Bukit Barisan. Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, pejabat lama Dandim 0701/Bms selanjutnya menjabat Irdya-4/Bhakti TNI Itutter Itum Itjenad. Sedangkan penggantinya, pejabat baru Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan sebelumnya menjabat sebagai Dansatdik Sarcab Pusdik Pussenif Kodiklatad.

“Dikaitkan dengan tugas yang akan dilaksanakan, kepada pejabat baru Dandim 0701/Bms, saya berharap agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara, diterima dengan penuh rasa syukur disertai tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik”, ungkapnya.

Untuk itu, Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan tingkatkan terus kerjasama serta sinergitas peran TNI dengan aparat Pemerintah Daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat, dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa dan negara.

“Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, jelasnya.

Disampaikan pula bahwa, terkait akan dilaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, diwilayah jajaran Korem 071/Wk ada tiga wilayah yang akan melaksanakan pilkada serentak yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal serta Pilgub Jawa Tengah, kepada segenap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk “Jaga dan Pegang Teguh Netralitas TNI dan kondusifitas wilayah”.

Dikatakan Danrem, terkait keterlibatan Korem 071/Wk beserta jajaran dalam Pilkada serentak tersebut, setiap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk untuk menempatkan diri pada posisi “Netral” dalam berbagai masalah yang timbul di masyarakat.

Pada setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada dalam hubungan perorangan dan satuan serta tidak terlibat dalam penyelesaian persoalan di luar kewenangan TNI. Menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang dapat menggagalkan pelaksanaan pilkada.

Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan damai bersama segenap komponen bangsa lainnya, dengan cara minimalkan timbulnya rasa saling curiga, saling menyalahkan dan saling menjatuhkan serta menghindari tindakan destruktif. Memberikan bantuan kepada Polri dalam tugas keamanan selama proses penyelenggaraan pilkada serentak sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan dan bangun terus rasa nasionalisme, karena dengan kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi akan mencegah kelompok-kelompok tertentu untuk melaksanakan upaya-upaya disintegrasi/perpecahan bangsa”, pungkasnya.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here