Kapolda Sumut Sidak Polsek Percut Sei Tuan Pantau Kesiapan Pengamanan Wilkum

0
65

Medan,sinarpagiindonesia.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjend. Pol Drs Paulus Waterpauw, melakukan Sidak (inpeksi mendadak)kunjungan ke Mako Polsek Percut Sei Tuan Rabu (23/5) sekira jam.20.30 Wib.

Perihal Adanya Kunjungan Kapoldasu menyangkut adanya wilayah Polsek Percut Sei Tuan baru baru ini  mekakukan penangkapan anggota teroris.

Pada hal ini juga dalam Apel Singkat didampingin Kapolsek Percut Kompol.Faidil.Zikri.Sik.

Pada kunjungannya ke Polsek Percut Sei Tuan,dan pantauan wartawan dilokasi, terlihat Kapoldasu Irjend. Pol Drs Paulus Waterpauw, meninjau seluruh ruangan. Pada kunjungan Mendadak ini tampak sibuk ambil posisi tugas masing-masing sejumlah personil menyambut kedatangan Kapolda tanpa diketahui sebelumnya oleh Mako Polsek Percut Sei Tuan.

Pada Kesempatan itu Kapoldasu juga selain memeriksa papan bildboard didepan ruangan SPKT, juga memeriksa ruang sel penjara yang dalam kondisi Aman Terkendali.Pemeriksaan selanjutnya, Kapolda melakukan pemeriksaan terhadap CCTV didalam ruangan penjara yang sampai saat ini terkontrol dengan baik dari ruanganKapolsek.Kompol.Faidil.Zikri.Sik.

Kepada anggota personil Polsek Percut Sei Tuan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan, agar personil jangan mengeluh ditugaskan dimana pun. Pengalamannya, ia mengisahkan, di tanah kelahirannya jauh lebih sulit dibandingkan di Kota Medan. Kota Medan serba ada didukung teknologi lebih baik, sedangkan di Provinsi Papua sangat minim dukungan alat teknologi di masa itu pada.saat Beliau bertugas disana.

“Saya di Papua nelpon sangat sulit, dapat sinyal 1 titik sudah syukur kali saat itu. Jadi cintailah pekerjaan anda, kalau pun ada kendala dilapangan semuanya harus kompak mengambil suatu sikap. Baca situasi keadaan dilapangan, jangan gegabah, tapi harus tanggap,” Arahan Kapolda sambil berbicara akrab dengan personil yang ada pada apel mendadak di halaman Mako Polsek Percut Sei Tuan.

Ketika di konfirmasi wartawan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan, kunjunganya ke Mako Polsek Percut Sei Tuan sebagai kunjungan rutin memantau situasi jajaran Mako Polsek yang ada diwilayah kota Medan. Selain itu, kepada seluruh wilayah hukum Polsek, diminta memperketat penjagaan dan Keamanan di wilkum Masing-masing.

“Saya memotifasi anggota. Untuk pengamanan, agar di susun pengamanan berlapis Jangan lengah menjaga wilayah komando. Lalu pelayanan masyarakat harus dilayani,” tegas Kapolda sambil menambahkan akan melakukan sidak ke Polsek lain yang akan dilalui Oleh Jenderal Polisi Berbintang II ini..

Saat dimintai keterangannya atas adanya Sidak Kapoldasu ini, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH, SIK mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan apa yang diarahkan oleh bapak Kapolda. Kunjungan ke Mako, melihat kesiapan kantor tersebut dimana antisipasi teror teroris. disamping itu, ia menambahkan bahwa beberapa titik lokasi Mako telah diberikan 16 titik CCTV

“Ada 16 titik cctv kita pasang, rencananya kita tambahkan 4 titik lagi untuk memantau lokasi. Mulai dari pintu masuk hingga menuju pintu keluar,” ujar Kapolsek pada awak media.

Dikesempatan akhir sebelum beranjak meninggalkan Mako Polsek Percut Kapoldasu juga menyalami seluruh personil yang ada serta para awak media yang meliput sidak tersebut.(spi/dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here