30 Anggota TMMD di Kerahkan Untuk Menggali Pondasi Jembatan Didesa Laiyolo

0
32

Sulsel,sinarpagiindonesia.com – Operasi bakti TNI bertajuk “Pra TMMD 102” di Kampung Dodaiya, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan memasuki hari kedua belas.

Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM menjelaskan, giat pra TMMD 102, edisi hari Jum’at, (25/05) difokuskan pada kegiatan penggalian dudukan pondasi cakar ayam dan pemasangan rangka besi bangunan jembatan sepanjang kurang lebih tiga belas meter yang dibangun di atas di sungai Pusobang, Desa Laiyolo Baru.

Kegiatan penggalian dudukan pondasi cakar ayam bangunan jembatan sungai Pusobang melibatkan tiga puluh orang personil TMMD dari satuan Makodim 1415/Kepulauan Selayar yang dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Selain melakukan penggalian dudukan pondasi cakar ayam dan memasang rangka besi di atas bangunan jembatan, sebahagian personil dikerahkan untuk mengayat pasir yang akan digunakan dalam kegiatan pembangunan sumur dan pondasi jembatan.

Dalam pesan singkat yang dikirimkannya kepada wartawan via whatsapp massengger pada hari Jum’at, (25/05) Dansatgas TMMD 102, Letkol Yuwono menandaskan, giat penggalian dan pemasangan rangka besi bangunan jembatan Pusobang sepanjang kurang lebih tiga meter dilaksanakan di tengah gerimis air hujan.

Kendati begitu, hujan tak menjadi penghalang bagi personil TMMD untuk terus beraktivitas dan menuntaskan target pekerjaannya. Bahkan sejak dari pagi, sampai soe, tak sediktpun ada kejadian menonjol di sekitar lokasi kegiatan pra TMMD 102, pungkasnya menambahkan.(spi/fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here