Memasuki Hari ke 11 TMMD 102 Anggota Kodim 1415/Kep Selayar Bangun Sumur

0
46

Sulsel,sinarpagiindonesia.com –Memasuki hari kesebelas pelaksanaan Pra TMMD 102 yang dipusatkan di Kampung Dodaiya, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, personil TNI Manunggal Masuk Desa dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar, berhasil meletakkan dan membangun sumur berpondasi cakar ayam yang terletak tidak jauh dari lokasi perintisan jalan lingkar Dusun Dodaiya-Desa Laiyolo Baru.

Selain meletakkan batu pertama pembangunan sumur, personil TMMD 102 tahun 2018 juga berencana akan membangun tujuh buah duicker di sepanjang lokasi perintisan jalan lingkar sebagai pelengkap bangunan jembatan penghubung antar desa yang sebelumnya diakses masyarakat melalui anak sungai.

Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S. Sos., MM menegaskan, seluruh item pekerjaan di lokasi TTMD harus rampung dan siap digunakan oleh warga masyarakat minimal sepekan dan atau paling lambat hari Rabu, (08/08) yang bertepatan dengan hari H penutupan program TMMD 102.

Operasi bakti TNI sudah ditentukan waktu dan target pekerjaannya dengan mendasari jadwal kegiatan pembukaan TMMD yang direncanakan akan dihelat pada hari Rabu (11/07) mendatang dan akan ditutup pada hari Rabu, (08/08).

Namun karena banyaknya item pekerjaan yang harus dirampungkan dalam kurun waktu sebulan, maka Dandim 1415/Kepulauan Selayar, selaku Dansatgas berkesimpulan untuk mensiasati pekerjaan dengan menggelar operasi bakti pra TMMD yang dimulai pada hari Selasa, (15/05) kemarin.

Operasi bakti TNI di Dusun Dodaiya sendiri dimaksudkan untuk memberikan kemudahan aksesiblitas bagi warga masyarakat dalam memobilisasi komoditi hasil pertanian dan memperdekat jarak tempuh perjalanan.

Yang sebelumnya, warga harus menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer, kini jarak tempuh perjalanan sudah dapat dipersingkat menjadi tiga kilometer setengah. Perintisan jalan lingkar ruas Kampung Dodaiya-Desa Laiyolo baru oleh personil TMMD 102 diharapkan akan dapat memangkas kesan keterisoiasian kampung Dodaiya.

Kegiatan perintisan jalan juga diharapkan akan membawa angin segar bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat disertai harapan besar kiranya, kampung Dodaiya akan setara dengan daerah-daerah lain di pelosok nusantara, pungkas Yuwono. (spi/fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here