Danrem 071/Wk Kunjungi Keluarga Prajurit TNI Korban Rob di Pekalongan

0
64

Pekalongan,sinarpagiindonesia.com –¬†Bencana rob yang melanda Pekalongan mengakibatkan ribuan orang mengungsi karena pemukiman yang ditempati terendam.Tak hanya warga masyarakat, tercatat 17 keluarga TNI dan satu Koramil dijajaran Kodim 0710/Pkl yakni Koramil Pekalongan Utara juga terendam air rob.

Guna untuk meringankan beban para anggotanya tersebut, Danrem 071/Wk dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana, Dandim 0710/Pkl beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0710/Pkl, menyambangi anggotanya yang terdampak rob di Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (31/5/2018).

Dikatakan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han) bahwa kedatangannya menemui anggotanya yang terdampak rob ini untuk membantu meringankan beban mereka baik moril maupun materiil serta untuk menyemangati mereka dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI.

“Kondisi terkini air sudah mulai surut, anggota dan masyarakat sudah mulai beraktifitas lagi,” jelasnya.Danrem juga menerangkan, rob yang melanda wilayah Pekalongan kali ini merupakan rob terbesar.

“Dari ribuan warga terdampak rob ada 17 anggota dan satu kantor terdampak bencana rob,” paparnya.Pihaknya berharap agar masyarakat bersabar dalam menghadapi bencana rob.

“Saat ini Pemerintah Daerah sedang berupaya menanggulangi bencana rob tersebut dengan mempercepat pembangunan tanggul,” timpalnya.

Selain menyambangi para anggotanya yang terdampak rob, Danrem 071/Wk beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Dandim 0710/Pkl beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0710/Pkl meninjau kantor Koramil Pekalongan Utara dan Polsek Pekalongan Utara yang terdampak rob.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here