Pemanfaatan Tanah Aset TNI Tidak Boleh di Hakmiliki

Daerah

Cilacap,sinarpagiindonesia.com – Kasiter Korem 071/WK, Letkol Inf Sapto Broto tinjau aset TNI di wilayah Kodim 0703/Cilacap, Selasa (05/06/2018).Dengan didampingi beberapa Perwira Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro serta Kodim 0703/Clp, tinjau aset TNI di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Beberapa lokasi aset TNI yang dikunjungi diantaranya, tanah TNI yang berada di Pantai Sodong Desa Karangbenda dan Cemara Sewu Desa Bunton Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Danrem 071/WK Kolonel Kav. Dani Wardana, S.Sos., M.M., M.Tr (H n) melalui Kasiter Letkol Inf Sapto Broto mengatakan, Kodim 0703/Cilacap dan Zibang harus mampu mengawasi aset TNI yang menjadi aset Negara, hal ini agar tidak ada dan terjadi permasalahan di kemudian hari.

“Kita yakinkan kepada masyarakat bahwa kerjasama yang selama ini dilakukan dalam pemanfaatan lahan TNI baik untuk wisata, pertanian dan perkebunan ini untuk membantu warga masyarakat setempat. Namun selebihnya, tidak boleh untuk di hak milik oleh masyarakat.” jelasnya.

Kasiter beserta rombongan mengecek dan memastikan patok-patok dan batas tanah milik TNI AD yang menjadi tanggungjawab pengawasan Kodim 0703/Cilacap, dan ini merupakan upaya menjaga dan mengamankan aset milik TNI AD yang merupakan aset negara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab satuan kewilayahan untuk mengamankan segala aset negara yang menjadi tanggung jawab dan pengawasannya, langkah awal untuk menjaga dan mengamankan aset TNI AD”, ungkapnya.

Tentunya tidak salah, apabila kita silaturrahmi dan saling mengenal dengan saudara sekalian karena selain menjalin kerjasama, tentunya kita bisa berbagi ilmu, informasi sambil menjaga aset TNI dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat disini.” terangnya.

Lebih lanjut, pengecekan seperti ini harus dilakukan secara intensif untuk saling berkomunikasi, agar nantinya tidak jalan sendiri-sendiri dan yang terpenting lagi, apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka untuk menjaga dan mengamankan aset negara, salah satunya bisa melalui kerjasama yang baik terutama pemanfaatan lahan TNI agar bisa membantu masyarakat dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar”,ujarnya.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan