Danrem 071/WK :Jaga Netralitas dan Kondusifitas Wilayah

0
18

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – Gelaran Pilkada serentak yang kini memasuki minggu tenang sudah semakin mendekat, Prajurit Wijaya Kusuma dituntut harus tetap menjaga netralitas dan kondusifitas wilayah.

Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pada Jam Komandannya kepada para prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk usai pelaksanaan Upacara Bendera,Senin (25/6/2018) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ws.Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk.

“Terkait dengan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, di wilayah jajaran Korem 071/Wk ada tiga wilayah yang akan melaksanakan Pilkada, yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal serta Pilgub Jawa Tengah. Karenanya, kepada segenap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk, harus tetap memegang teguh komitmen Netralitas TNI dan kondusifitas wilayah”, tegasnya.

Dijelaskan orang nomor satu di Korem 071/Wk tersebut, setiap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk untuk menempatkan diri pada posisi “Netral” pada setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada. Baik perorangan maupun satuan tidak boleh terlibat dalam penyelesaian persoalan di luar kewenangan TNI.

“Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan damai bersama segenap komponen bangsa lainnya, dengan cara minimalkan timbulnya rasa saling curiga, saling menyalahkan dan saling menjatuhkan serta menghindari tindakan destruktif. Memberikan bantuan kepada Polri dalam tugas keamanan selama proses penyelenggaraan pilkada serentak sesuai peraturan perundangan yang berlaku”, terangnya.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan dan bangun terus rasa nasionalisme, karena dengan kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi akan mencegah kelompok-kelompok tertentu untuk melaksanakan upaya-upaya disintegrasi/perpecahan bangsa”, pungkasnya.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here