Jabatan Danrem 023/KS dan Dandim 0201/BS di Serah Terimakan

0
25

Medan,sinarpagiindonesia.com –  Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Ibnu triwidodo pimpin upacara Sertijab Danrem 02/03 KS dan Dandim 02/01 BS, bertempat di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/6/2018) jam 8:00 WIB.

Jabatan Danrem 02/03 yang diserah terimakan dari Kolonel Inf Donni Hutabarat kepada Kolonel Inf Mohammad fadjar dan Dandim 02/01BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto kepada Kolonel Inf Yudha Rihmansyah.

Pangdam I/BB dalam kata sambutanya mengatakan puji dan syukurnya kepada tuhan yang maha esa karena telah diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul dalam acara sertijab ini.

Dan masih di suasana lebaran izinkan saya mengucapkan ” Minal aidin fal waizin, mohon maaf lahir dan batin.

Baru saja kita saksikan sertijab dalam suasana khitmad dan lancar upacara pergantian jabatan.

Di TNI pergantian jabatan merupakan hal yang biasa sebagai langkah mengoptipmalkan tugas dan tanggung jawab.

Sertijab ini harus diisi dengan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Korem 02/03 KS membawahi 6 Kodim yang mempunyai letak geografis yang sangat luas yang mempunyai situasi kompleksifitas keamanan, disini dituntut kematangan dalam berfikir untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Begitu juga dengan KODIM 02/01 BS. “Saya harapkan agar terus meningkatkan kinerja masing-masing. Saya selaku Pangdam I/BB menggucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas yang dicurahkan dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Dan kepada pejabat baru saya berharap kondisi baik yang telah dicapai oleh pejabat lama hendaklah terus ditingkatkan.

Dan dalam waktu dekat ini akan diadakan pilkada, saya ingatkan kembali pada prajurit dan PNS agar berpegang teguh pada netralitas,” ucap Pangdam.

KodamI/BB telah mempersiapkan personilnya guna mendukung tugas kepolisian dalam rangka pengamanan pilkada.

Pangdam I/BB juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya karena kebebasan menggunakan hak pilih masyarakat dilindungi oleh undang-undang.

Dan kepada masing-masing calon agar siap menang juga siap kalah pungkas Jenderal berbintang dua ini.

Usai melaksanakan upacara Sertijab secara tiba-tiba ratusan prajurit Kodam I/BB berhamburan ketengah lapangan untuk berlomba memasang tenda.

Dalam hitungan menit prajurit Raiders telah berhasil mendirikan tenda berikut kursi dan meja serta hiasan buah-buahan segar ditengah tiangnya .

Dengan demikian prajurit Raiders berhasil menjadi juara pertama disusul prajurit YONKAV /6 Sebu dan prajurit YONZIPUR sebagai juara ke tiga.

Usai memasang tenda acara dilanjutkan dengan acara syukuran ulang tahun KODAM I/BB yang ke 68 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh PANGDAM I/BB di dampingi KASDAM yang diserahkan pada prajurit tertua dan termuda. Acara semakin meriah dengan adanya panggung gembira dan hiburan.(spi/ydi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here